Kepribadian Orang Lain Bisa Anda Ketahui Dari Cara Makannya Lho. Gak Percaya? Baca dulu nich di sini

Terkadang kita seperti yang penasaran dengan kepribadian orang lain. Banyak sekali yang ingin kita ketahui tentang orang yang kita kenal, kita ingin tahu sifatnya seperti apa, bagaimana responnya ketika menghadapi masalah dan lain-lain. Hal ini memerlukan observasi khusus seperti yang dilakukan oleh Boghossian dengan penelitian selama 20 tahun. Singkatnya karakteristik seseorang berdasarkan cara makan dikategorikan ke dalam 6 kelompok berikut :

p3

Makannya Perlahan

Bila anda makan dengan perlahan maka seringkali anda yang paling terakhir menghabiskan makan saat di acara perasmanan. Kalau begini berarti anda makan dengan perlahan-lahan. Anda adalah orang yang selalu ingin merasakan nikmatnya makanan hingga sensasi rasa yang terakhir. Menurut penelitian, orang tipe ini melakukan aktifitasnya secara berurutan, responnya lambat, agak keras kepala dan individualis. Meskipun demikian, orang tipe ini selalu mengerjakan sesuatu hingga selesai sampai ke detail terkecil sekalipun. Manusia tipe ini mengutamakan perencanaan sebelum memulai sesuatu.

Makan terburu-buru

Kalau kebiasaan makan anda seperti ini, bisa dipastikan bahwa anda kurang ahli dalam menentukan target dalam hidup. Prioritas hidup anda tidak jelas dan tidak bisa mengerjakan banyak tugas dengan teliti. Tapi kita harus salut karena anda ternyata tidak egois dan mengesampingkan kepentingan pribadi demi kepentingan banyak orang. Dari segi produktifitas, anda jauh lebih hebat dan serba cepat dalam menuntaskan pekerjaan.

Doyan mencampur makanan

Saat makan anda mengambil lauk ini dan kemudian mengambil lauk yang lain ditumpuk di atas piring. Kalau anda sering makan dengan cara seperti ini berarti kepribadian anda masuk ke tipe ini. Secara psikologis anda termasuk tipe orang yang jadi tulang punggung keluarga dan mampu menanggung beberapa tanggung jawab sekaligus. Kalau dalam istilah computer, anda termasuk tipe orang yang multi tasking.

Yang jadi masalah anda sering bingung harus memulai pekerjaan yang mana karena anda sering mendapat banyak pekerjaan di saat yang sama. Kesulitan anda yang lain adalah tidak bisa memfokuskan pikiran karena sering mengerjakan banyak hal dalam waktu yang bersamaan.

Memisah-Misah Makanan

Anda tahu kan pizza, burger dan makanan cepat saji lainnya. Lihat saja, semuanya terdiri dari bagian terpisah yang disatukan bukan? Saat anda menyantap makanan jenis ini, bagaimana cara anda menghabiskannya? Apakah anda memakannya satu persatu dengan memisahkan banyak bagiannya atau dihabiskan sekaligus?

Kalau anda memakannya secara terpisah satu demi satu dari bagian makanan itu, berarti anda tipe orang yang berorientasi pada tugas. Anda hanya berfokus untuk menyelesaikan pekerjaan berdasarkan perintah yang anda terima. Yang buruk, anda tidak begitu fleksibel dalam menghadapi situasi yang tidak biasa.

Suka memotong-motong daging

Daging adalah makanan yang mewah, tapi bagaimana cara anda memakannya? Banyak sekali makanan berbahan daging, misalnya saja steak. Saat makan steak apakah anda sering memotong-motongnya sekaligus sebelum dimakan? Kalau ya, maka anda adalah orang yang berorientasi ke masa depan, strategis dan mengutamakan metode untuk memecahkan masalah. Tipe individu ini banyak yang bekerja sebagai spesialis computer, akuntan, dan teknisi.

Suka dengan makanan baru

Mungkin anda bosan dengan makanan-makanan yang pernah anda cicipi dan selalu sumringah saat diminta mencoba makanan baru. Anda sangat penasaran mencoba makanan yang namanya asing di telinga. Karena itu anda mengeksplorasinya. Ini berarti anda termasuk orang yang pemberani, tidak takut mencoba hal baru dan kreatif. Kadang-kadang anda akan menemui kejutan yang sepenuhnya belum pernah anda alami.

Sahabat, itulah beberapa kategori kepribadian manusia berdasarkan cara makanannya. Semoga anda puas. Semoga bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.