Kenali Dulu Penyebab Rambut Rontok. Barangkali Ini Penyebabnya …

Salah satu permasalahan klasik yang dialami oleh wanita adalah rambut rontok. Banyak cara telah dicoba untuk mengatasinya tetapi hasilnya tidak memuaskan, kadang-kadang malah semakin parah dan kamu pun mengalami “bad hair day” seharian penuh. Wah…

kenali penyebab rambut rontok

Wait, jangan dulu putus asa. Kalau rambutmu tetap saja rontok meskipun sudah mencoba berbagai cara, itu berarti solusi yang kamu coba masih belum tepat. Nah begini saja, segala sesuatu kan pasti ada penyebabnya. Begitu pula dengan masalah rambut rontok yang kamu alami. Sekarang ingat-ingat dulu dech barangkali kamu melupakan atau melakukan salah satu hal berikut ini :

Terjadi Ketidakseimbangan pada pertumbuhan rambutmu

Menurut para ahli tata rambut, pertumbuhan rambut manusia hanya bertambah sekitar 1 inci setiap bulan. Tapi tidak melulu seperti itu, ada juga faktor lain yang mempengaruhinya, misalnya kondisi hormon tubuh. Bisa jadi pertumbuhan rambutmu dan rambut sahabatmu berbeda siklusnya. Hormon androgen digadang menjadi penyebab ketidaknormalan siklus pertumbuhan rambut.

Faktor hormon

Sudah kami sampaikan di atas bahwa faktor hormone menjadi salah satu penyebab rontoknya rambut yang lumayan parah. Tapi tidak itu saja, hormon estrogen juga dipercaya menyebabkan siklus pertumbuhan rambut menjadi terganggu dan kerontokan yang dihasilkan lebih parah.. Fenomena ini terjadi ketika tiroid tidak bekerja sebagaimana mestinya karena keaktifannya sangat tinggi.

Pengaruh obat-obatan

Jangan terlalu ekstrim dalam pemakaian obat-obatan. Tubuh tidak selamanya memerlukan tambahan zat dari luar untuk menjaga vitalitasnya. Ingat, pemakaian obat-obatan dalam jangka panjang bisa berakibat serius pada kesehatan. So bisa jadi ini penyebab kerontokan rambutmu. So hentikan menggunakan obat-obatan jika dirasa tidak perlu.

Infeksi di kulit kepala

Rambut akan tumbuh abnormal bila kulit kepala mengalami infeksi. Hentikan keadaan ini dengan mengkonsumsi obat anti rontok yang juga mengentikan infeksi di kulit kepalamu.

Kurang Nutrisi

Sebaiknya kamu tahu kalau tubuh tidak selalu bisa memproduksi zat-zat penting yang diperlukan bagian-bagian tubuhmu. Ada kalanya zat itu diperoleh dari makanan yang kamu konsumsi. Oleh karena itu konsumsilah makanan yang bervitamin dan bernutrisi tinggi agar badanmu tetap sehat setiap hari.

Stress

Sering sekali seseorang mengeluh rambutnya tiba-tiba rontok ketika ia mengalami sebuah masalah. So hindarilah stress agar kamu tidak kehilangan aset dirimu yang berharga yaitu rambutmu.

Hal-hal di atas bisa jadi penyebab rontoknya rambutmu, tapi kalu diruntut lebih dalam lagi, penggunaan hair spray, perwarna rambut dan catok bisa membuat rambut jadi rontok juga lho. So jangan terlalu sering yah melakukannya.

Oke itu tadi beberapa hal yang menyebabkan kerontokan rambutmu. Kalau kamu menemukan salah satunya, segera atasi dengan tips yang kami sampaikan di atas yah.

author
No Response

Comments are closed.