Kenalan Yukk Dengan Beberapa Setan Ini Berikut Tugas Yang Mereka Pegang

030215300_1428407478-1_lucifer

Semenjak adam diciptakan, iblis selalu berusaha untuk menyesatkan manusia dengan berbagai cara. Tak terhitung sudah berapa banyak orang yang jatuh dalam tipu daya setan, hidup menderita dan mendapat siksa di akhirat. Setan ternyata punya divisi masing-masing dan tanggung jawab yang berbeda untuk menyesatkan manusia. Setiap divisi mempunyai pimpinan tertinggi dan bawahan-bawahan yang akan berkeliaran di seluruh penjuru dunia untuk menyesatkan manusia.

Agar kita tidak terbujuk tipu daya setan, ada baiknya kalau kita berkenalan dengan setan-setan musuh manusia ini. Siapa saja mereka, yuk kita bahas satu persatu.

1. Wahhar

Wahhar adalah anak buah iblis dengan tugas untuk mengganggu mimpi orang-orang beriman. Mereka mendatangkan mimpi buruk, kesedihan dan ketakutan ke dalam mimpi orang mukmin.

2. Tamrih

Anak buah iblis yang satu ini bertugas untuk membisikkan niat ahat ke telinga manusia.

3. Ruhaa

Ruhaa adalah setan dengan tugas untuk menghalangi orang agar tidak bangun malam untuk salat malam. Biasanya ia akan mengikatkan tiga ikatan di kaki manusia agar kita tidak bisa bangun.

4. Masuth

Tugas setan divisi ini adalah untuk mengganggu lidah manusia sehingga ucapan-ucapan manusia jadi penuh berita bohong dan kata-kata keji

5. Khinzib

Setan ini tugas spesifiknya adalah untuk membuat manusia lupa pada bacaan sholat hingga jumlah rakaat saat kita solat

6. Dasim

Dasim berkeliaran untuk mencegah manusia agar tidak mengucap salam ketika masuk rumah. Dia juga membuat kita lupa mengucapkan bismillah saat hendak makan

7. Watsin

Semua setan memang buruk tingkah lakunya. Watsin bertugas untuk merusak iman dan akhlak ia membisikkan pikiran jahat pada hati manusia.

8. Awan

Awan punya tugas yang lumayan keren. Ia diwajibkan menggoda para penguasa agar jahat kepada rakyatnya sehingga semua orang berbuat kebatilan.

Setan memang ada di dunia ini. Mereka tidak layak untuk dijadikan teman, tugas kita adalah untuk menjauhi mereka dengan memperbanyak ibadah. Betul kan sob?

author
No Response

Comments are closed.