Kecantikan Semakin Memancar Dengan Masker Bengkoang

402 views

Bengkoang masuk ke dalam jenis umbi-umbian, manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan tubuh sangat banyak. Meskipun masuk ke dalam kelompok umbi-umbian, bengkoang sangat kaya dengan kandngan air. Pemakaiannya tidak hanya untuk konsumsi saja tapi juga bagus untuk kecantikan kulit wajah. Berikut adalah manfaat yang bisa anda rasakan setelah mengkonsumsi bengkoang atau menggunakan bengkoang untuk treatment kecantikan.

masker-bengkong-untuk-memutihkan-wajah

Sebagai Bahan Pencerah Kulit

Bila anda memeras bengkoang anda akan melihat bahwa buah yang satu ini sangat banyak saripatinya dan diyakini zat ini sangat bagus untuk mencerahkan kulit wajah. Dengan sedikit eksplorasi anda bisa menjadikannya masker untuk mengatasi kusam dan noda hitam di wajah.

Anda bisa memperoleh kandungan saripati ini dengan cara yang mudah, cukup anda bersihkan kulit bengkoang menggunakan pisau kemudian dibersihkan dan diparut. Setelah selesai diparut lantas diperas hingga saripatinya terkumpul.

Setelah saripatinya anda kumpulkan, langkah berikutnya adalah mengoleskannya ke seluruh permukaan kulit wajah dan dibiarkan sebentar hingga 15 menit. Setelah agak kering bisa dibersihkan dengan air.

Mencegah Penuaan Dini

Kandungan lainnya yang bisa anda dapatkan dalam sepotong bengkoang adalah Vitamin C. manfaat yang bisa diambil dari Vitamin C ini adalah untuk mencegah penuaan dini. Gunakan sebagai masker dengan cara yang telah kami sampaikan di poin yang pertama selama semalam suntuk, bersihkan di pagi hari. Efeknya, kulit anda akan terhindar dari radikal bebas dan masalah kulit lainnya.

Mengatasi Masalah Jerawat

Bagi semua wanita, serangan jerawat adalah sesuatu yang sangat mengganggu. Banyak cara dilakukan untuk menghindarinya, salah satunya dengan menggunakan bengkoang. Cara menggunakannya sangat mudah, pertama-tama wajah dibersihkan lalu diberi masker bengkoang dengan cara diparut terlebih dahulu.

Jangan langsung dibilas dengan air, biarkan dulu beberapa saat hingga hasilnya maksimal. Untuk hasil yang lebih maksimal anda bisa melakukan treatment ini hingga 3 kali seminggu.

Sebagai Pelembab Kulit

Karena bengkoang sangat tinggi kandungan airnya, anda bisa memanfaatkannya sebagai bahan pelembab kulit. Ini karena bengkoang memberi sensasi rasa dingin di kulit. Selain itu dengan makan bengkoang akan menghindarkan anda dari dehidrasi parah. Oleh sebab itu kulit anda akan senantiasa lembab setelah anda makan bengkoang.

Tuh kan banyak sekali trik merawat kulit dengan bengkoang. Poin mana yang paling anda sukai, silakan beri komen dan jangan lupa share yah ke teman-teman anda. Semoga bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.