Kalau Anda Alami Darah Rendah, Segera Atasi Dengan Cara Alami Ini

Sahabatku, dalam postingan ini kita akan membahas tentang darah rendah, pokoknya segala yang berkaitan dengan darah rendah deh. Tentu anda sudah mengenal darah tinggi bukan? Ini adalah keadaan yang membahayakan dan bisa menimbulkan kematian. Tapi bagaimana halnya dengan darah rendah? Baik darah tinggi maupun darah rendah sama-sama berbahayanya dan harus segera dicegah dari sekarang sebelum hidup anda terancam.

Kalau gejala-gejala darah rendah sudah keburu menyerang anda maka anda harus buru-buru merubah siklus hidup dan pola makan anda setiap hari. Kalaupun pola makan dan siklus hidup sudah berhasil anda rubah dan gejala darah rendah masih dirasakan, anda harus mengaplikasikan tips mengobati darah rendah berikut ini :

darah rendah

Makanlah lemak nabati

Bila anda masih muda dan sudah terkena darah rendah maka anda disarankan untuk banyak mengkonsumsi lemak nabati. Ini karena lemak nabati kandungan kolesterolnya lebih minim dari lemak hewani sehingga tidak mengakibatkan gangguan kesehatan yang berarti. Konsumsilah banyak kacang-kacangan dan gantilah nasi dengan gandum. Selebihnya banyaklah makan makanan yang kandungan garamnya tinggi karena garam membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah.

Minum Kopi

Menurut pernyataan Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI), kopi adalah salah satu bahan alami yang bisa membantu anda mengatasi darah rendah. Untuk menyembuhkan darah rendah, anda bisa minum kopi maksimal dua gelas per hari. Dengan cara ini tubuh tidak akan terasa lemah dan anda tidak akan berkunang-kunang.

Kurangi asupan gula

Sahabat kalau anda seorang pecandu alkohol dan doyan mengkonsumsi makanan berkadar gula tinggi maka mulai hari ini anda harus menghentikan kebiasaan ini. Mengkonsumsi kedua bahan berbahaya ini secara bersamaan berpotensi mendongkrak tekanan darah dan berakibat anda pusing akut, kepala pusing hingga pingsan. Terlalu banyak gula bisa membuat anda terkena diabetes dan konsumsi alkohol secara berkepanjangan bisa menimbulkan komplikasi.

Minum air putih yang banyak

Percayalah air putih adalah solusi untuk mengatasi darah rendah. Air putih akan membuat tubuh anda terhidrasi dalam waktu yang panjang sehingga racun-racun di tubuh akan ikut terbuang bersama urine dan kotoran. Bila anda membiasakan diri minum air putih secukupnya, maka akan berefek memperbaiki peredaran darah hingga tensi pun meningkat dengan perlahan.

Kalau baru bangun tidur jangan langsung berdiri

Sahabat, sangat berbahaya sekali jika anda sedang kambuh darah rendah lantas anda buru-buru berdiri saat baru terbangun dari tidur. Hindari kebiasaan ini karena bisa berakibat anda pusing kepala, hingga kehilangan kesadaran. Kalau anda kepalang merasakan ini, buru-burulah cari kursi dan duduklah hingga aliran darah kembali normal.

Darah tinggi dan darah rendah itu tidak baik untuk kesehatan. Yang baik adalah jika tekanan darah dalam kondisi normal. Untuk itu jagalah kondisi tubuh anda, jalankan pola hidup sehat dan banyak-banyak minum air putih yah.

author
No Response

Comments are closed.