Jangan Putus Asa Dulu, Obati Penyakit Hati Dengan Kunyit Si Rempah Sehat

Salah satu penyakit mematikan yang bisa menyerang siapa saja adalah penyakit hati. Penyakit ini tergolong mematikan karena yang diserang adalah hati, organ vital bagi metabolisme tubuh. Daripada itu, bila indikasi penyakit hati ditemukan anda harus buru-buru mengobatinya. Menurut health.india.com, anda bisa menemukan obat untuk penyakit hati ini di dalam kunyit.

manfaat-kunyit

Memang betul rempah sehat ini kaya dengan antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk tubuh. Karena semua zat penting ini pula kita bisa menggunakan kunyit untuk mengobati penyakit hati. Bahkan akhir-akhir ini para ahli pengobatan mengakui bahwa kunyit memang sanggup mengatasi penyakit hati. Sejumlah penelitian bahkan mengindikasikan bahwa kunyit memiliki sifat antivirus yang mampu mencegah perkembangan virus penyebab hepatitis B dan C.

Bagi para ibu di rumah, kunyit pasti bukan lagi bumbu yang aneh karena sering dipakai sebagai penyedap rasa masakan. Ibu-ibu biasa memakainya dengan dicampur langsung ke dalam masakan yang sehari-hari dibuat. Beberapa masakan Indonesia yang sering memakai kunyit sebagai salah satu bumbunya antara lain pepes, kari, dan asem-asem.

Cara lain yang bisa dilakukan selain menggunakannya sebagai bumbu masakan adalah dengan dibuat susu kunyit. Susu kunyit bisa anda konsumsi secara teratur setiap hari untuk membantu regenerasi sel-sel di hati anda. susu kunyit sangat mudah dibuat, anda hanya tinggal mencampur bubuk kunyit ke dalam susu yang akan diminum. Kalau anda malas membuatnya di rumah, sudah ada susu kunyit siap pakai yang bisa dibeli di pasaran.

Meskipun bentuknya imut-imut, si rempah sehat berwarna kuning ini tak terhitung manfaatnya untuk kesehatan. So tak ada ruginya jika anda mulai mengkonsumsinya sejak hari ini demi hidup yang sehat. So, jaga kesehatan dan hidup bahagia oke!

author
No Response

Comments are closed.