Jangan Pergi Ke Dokter, Obati Gusi Bengkak Hanya Dengan Cara Alami

cara-mengatasi-gusi-bengkak

Gusi bengkak adalah peradangan yang terjadi di daerah gusi dan area sekitarnya. Peradangan ini ditkamui dengan munculnya bagian gusi yang berdarah, bengkak dan bernanah. Gusi bengkak bisa disebabkan oleh infeksi bakteri yang menyerang ronga mulut kemudian menyebar ke gigi dan jika tidak diantisipasi akan menyebabkan timbulnya karang gigi.

Gusi bengkak terasa begitu mengganggu dengan rasa tidak nyaman di sekitar mulut, bau menyengat dari mulut dan ketidaknyamanan lainnya. Hal-hal yang berimbas pada gusi bengkak antara lain jarangnya mulut dibersihkan, kurang asupan vitamin c, infeksi gigi, dan penggunaan behel yang tidak tepat. Gusi bengkak bisa dicegah asalkan kamu bisa menerapkan pola hidup bersih setiap hari.

Selain itu, kamu juga bisa meredakan nyeri karena gusi bengkak dengan memakai bahan-bahan alami ini, yaitu :

Minum air putih yang banyak

Kalau terjadi masalah di rongga mulut itu karena bakteri di sana jumlahnya sudah terlalu banyak. Untuk mengatasinya kamu disarankan untuk minum banyak air putih. Selain mengurangi jumlah bakteri, air minum juga berperan sebagai pengganti fungsi air liur.

Garam

Garam banyak sekali manfaatnya, salah satunya untuk mengobati gusi bengkak. Untuk memakainya cukup dengan melarutkan sesendok teh garam ke dalam segelas air hangat. Pakai larutan garam ini untuk berkumur.

Daun Sirih

Daun sirih banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya untuk mengobati gusi bengkak. Cara pemakaiannya juga mudah, sediakan 5 lembar daun sirih, sedikit garam dan kunyit. Semua bahan ini dicampur kemudian diberi air panas. Aduk terus sampai merata. Setelah itu biarkan sampai air menghangat. Pakai airnya untuk berkumur.

Itu tadi 3 cara untuk mengobati gusi bengkak, kalau kamu punya tips lain yang oke, jangan malu untuk menshare-nya di sini.

author
No Response

Comments are closed.