Jangan Murung Terus, Banyak Tertawa Yuk Agar Manfaat Ini Bisa Anda Rasakan

Sahabatku, bagaimana perasaan anda saat ini, apakah anda sedang murung dan meratapi semua yang terjadi pada diri anda atau bagaimana? Justru dengan semakin menyalahkan segalanya anda jadi lebih terpuruk, yang anda perlukan adalah perasaan lebih bahagia agar anda bisa hidup sehat. Tahukah anda bahwa olahraga tidak terbatas pada aktivitas fisik saja, saat anda tertawapun sebetulnya anda sedang berolahraga. Lagipula tertawa itu banyak manfaatnya untuk kesehatan anda. Simak nich berita lengkapnya.

tertawa

Tertawa = Berolahraga. Tertawa adalah aktifitas fisik ringan yang melatih otot-otot di wajah. Saat tertawa otot di wajah mengalami peregangan. Hal ini menyebabkan oksigen tersebar lebih merata ke seluruh bagian tubuh hingga nafas anda sedikit lebih cepat dari biasanya. Bukan itu saja, saat tertawa jantung memompa lebih cepat sehingga darah beredar lebih baik dan lancar.

Kekabalan tubuh meningkat. Lakukan apa saja agar anda tertawa lebih banyak. Nonton film komedi, ngobrolin hal-hal lucu juga bagus, yang penting anda terhindari dari stress. Kalau anda banyak tertawa maka imun akan bekerja lebih keras hingga tubuh lebih kebal terhadap serangan penyakit.

Bagus untuk Kesehatan mental. Tertawalah dengan riang gembira karena saat tertawa, tubuh melepas energi negatif ke udara. Saat tertawa lepas, tubuh anda menghasilkan endorfun yang membuat perasaan jauh lebih tenang.

Menghilangkan rasa sakit. Beberapa studi mengindikasikan bahwa sesakit apapun penyakit yang sedang diderita oleh seseorang, tidak akan membuatnya terhalangi untuk tertawa. Bahkan dipercaya kalau tertawa membantu seseorang sembuh dari penyakit kronis dan rasa sakit jadi lebih ringan.

Nah itulah beberapa keuntungan yang bisa dirasakan dengan lebih banyak tertawa. Tak disangka, tertawa efeknya begitu besar untuk kita. So hilangkan kebiasaan murung anda mulai hari ini dan ganti dengan tertawa lebih banyak.

author
No Response

Comments are closed.