Jangan Khawatir Mata Minus Bisa Disembukan Dengan Cara Alami

Tak terbatas pada usia dan jenis kelamin, semua orang bisa mengalami mata minus hingga penglihatan menjadi agak kabur. Gangguan ini disebabkan oleh banyak hal dan salah satunya adalah karena sering membaca buku sambil tiduran atau terlalu sering menatap layar laptop. Terganggunya penglihatan bisa membuat aktivitas penting anda terhambat. Kalau mata minus anda sudah terlalu parah akan membuat diri anda tersiksa. Tapi menyembuhkan mata minus tidaklah mudah, diperlukan teknik khusus hingga penglihatan anda kembali normal.

mengobati mata minus

Mengembalikan ketajaman mata dengan daun sirih

Sirih adalah tumbuhan yang banyak khasiatnya, anda bisa menemukannya menempel dengan akar yang membelit seperti di pagar rumah dan tangga kayu. Tumbuhan ini memiliki aroma yang khas dan bersifat antiseptik. Kandungan polifenol dan antiseptic dalam daun sirih sangat efektif untuk menyembuhkan mata minus. Penyembuhan dengan cara ini sebetulnya sudah dikenal sejak zaman dulu. Yang jadi masalah apakah anda bisa menemukan daun sirih dengan mudah karena sangat jarang sekali di tanam orang-orang. Kalau anda tidak bisa menemukannya di sekitar tempat tinggal, anda bisa membelinya di pasar tradisional dengan harga yang relatif murah.

Formulanya hanya terdiri dari beberapa lembar daun sirih dan sedikit air saja. Pertama-tama anda harus membersihkan daun sirih karena akan digunakan untuk membersihkan kotoran yang menempel di mata hingga bersih sempurna. Kalau daun sirih sudah bersih anda bisa mulai beraksi dengan menempelkan daun pada mata. Penyembuhan dengan cara ini memerlukan kesabaran karena memerlukan waktu lama, anda hanya harus menempelkan daun sirih di mata setiap mau pergi tidur.

Selain menggunakan daun sirih, anda bisa memanfaatkan produk makanan alami untuk mengobati mata minus misalnya dengan :

Wortel

Wortel termasuk jenis sayuran dan sering dimanfaatkan untuk dibuat acar dan dibuat jus segar. Kandungan betakaroten pada wortel sangat tinggi dan kaya vitamin A sehingga baik untuk kesehatan mata. Yang harus diperhatikan, saat mengolah wortel hendaknya tidak dipanaskan terlalu lama karena bisa membuat nutrisinya hilang.

Ikan Salmon

Saya kira anda sudah tahu kalau ikan salmon tidak hanya enak tapi baik untuk kesehatan. Kandungan omega 3 pada salmon sangat banyak. Kalau tahu manfaatnya sangat oke, saya kira tak jadi masalah kalau harganya sedikit mahal. Meskipun demikian banyak orang tetap mengidolakan ikan salmon sebagai makanan favoritnya. Anda bisa memvariasikan hidangan yang berbahan ikan salmon menjadi panganan super lezat. Untuk menyembuhkan mata minus, akan lebih cepat kalau diolah tanpa menggunakan minyak.

Alpukat

Buah alpukat disukai karena rasanya nikmat apalagi kalau ditambah susu coklat dan krim. Alpukat memiliki kandungan lutein yang cukup tinggi dan berpengaruh besar pada kesehatan mata jika anda mengkonsumsi buah alpukat setiap hari. Saran penyajian yang disukai adalah dengan dibuat jus buah segar.

Semoga informasi di atas membantu anda yang sedang bermasalah dengan penglihatannya. Semoga bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.