Jangan-Jangan Ini Penyebab Gagalnya Diet Anda. So Evaluasi Lagi Yah..

Sudah berulang kali menjalankan diet tapi tak satupun membuahkan hasil yang signifikan? Waduh capek donk padahal diet itu perlu waktu dan kesabaran, belum lagi aktivitas kita yang terbengkalai. Wah bisa runyam urusannya kalau semua urusan kita berantakan. Nah sahabat, kalau upaya diet anda cenderung menemui jalan buntu, mungkin saja ada yang salah pada elemen diet yang anda jalankan. Misalkan saja ketika berat badan anda sudah turun, anda malah kembali ke pola makan lama anda, maka semua upaya diet anda jadi sia-sia.

1111Kami sudah meneliti beberapa kesalahan yang mungkin jadi penyebab diet anda gagal. Seperti dikutip dari thefitcast.com, empat hal berikut jadi penyebab utama gagalnya diet anda. Berikut ulasan lengkapnya.

Asupan Protein Anda Kurang

Kalau tujuan diet anda menurunkan berat badan, anda sangat direkomendasikan mengkonsumsi banyak protein, tapi protein yang dipilih hendaknya yang sedikit lemaknya atau tanpa lemak. Alasannya karena kalori dan energi lebih diperlukan tubuh untuk mencerna protein daripada karbodhidrat. Maksudnya, ketika proses mencerna protein sedang dijalankan tubuh anda malah membakar kalori lebih banyak. Jadi tidak mengherankan apabila diet anda gagal terus karena asupan protein anda kurang memadai apalagi diet anda untuk menurunkan berat badan.

Asupan Kalsium Anda Kurang

Sahabat, kekurangan kalsium menyebabkan tubuh anda sulit diturunkan bobotnya. Sebabnya adalah karena ketika membakar lemak, tubuh anda memerlukan kalsium. Orang yang mengkonsumsi kalsium dua kali lipat lebih banyak dari orang normal, berat badannya akan lebih mudah diturunkan. So anda harus memastikan untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian anda bila ingin diet anda sukses. Anda bisa mendapatkan kalsium dari lobak, almond, kacang kedelai, oatmeal, brokoli dan susu.

Kebanyakan Ngemil

Tidak seharusnya anda ngemil dalam jumlah terlalu banyak. Fungsi ngemil hanyalah sebagai selingan antara waktu makan saja. Tapi banyak orang lupa karena saking enaknya, mereka ngemil terlalu banyak. Orang sering lupa bahwa ngemil berarti memasukkan kalori, karbohidrat dan lemak yang sangat banyak ke dalam tubuh mereka.

Tidak Tepat Waktu Saat Makan

Kalau anda berpikir melewatkan makan bisa membuat berat badan anda turun lebih cepat, anda harus berpikir dua kali. Alasannya karena bila anda melewatkan waktu makan sekali saja, maka tubuh yang merasa lapar akan memicu anda untuk makan lebih banyak di waktu makan berikutnya.

Sahabat, inilah beberapa alasan yang menyebabkan anda gagal terus menjalankan diet anda. Jadi, faktor mana yang saat ini terjadi pada diri anda?

 

author
No Response

Comments are closed.