Jangan Dulu Resign Kalau Anda Belum Cek 4 Hal Ini. Nanti Bisa Nyesel Lho…

cara-pintar-keluar-dari-pekerjaan

Di kantor kita disibukkan dengan segudang pekerjaan, punya masalah dengan rekan kerja, hingga mendapat teguran dari atasan. Hey, pasti ada yang salah dengan dirimu hingga kamu terjerembab dalam kesusahan seperti ini. Hal-hal menyebalkan yang datang dengan sendirinya, ditambah stress karena kurang tidur di rumah membuat hidup terasa penuh tekanan. Dan sebetulnya anda sudah bosan dengan semua ini, dengan semua rutinitas penuh omong kosong yang tidak bikin hati bahagia sedikit pun. Tapi apa daya, anda memerlukan pekerjaan ini sebagai sandaran hidup. HIngga tiba sebuah kesempatan ketika anda mengambil keputusan ekstrim untuk buru-buru resign dari pekerjaan.

Tapi eits, tunggu dulu. Sudah yakinkah anda dengan keputusan besar ini. Karena yang menjadi korban bukan hanya diri anda saja. Mereka yang mengandalkan anda untuk hidup juga akan terkena imbasnya. So pikir-pikir lagi dan jangan salah kaprah. Teliti dulu kepribadian anda, karena mungkin ada yang salah pada diri anda. Anda tahu, orang lain membenci anda karena sesuatu yang anda tampilkan pada mereka. Mungkin anda sendiri yang memberikan kesan buruk pada mereka, dan mereka balik tidak senang pada anda.

Anda tahu, hubungan sosial yang buruk masih bisa diperbaiki, tapi anda memerlukan keberanian untuk mewujudkannya. Jangan biarkan orang lain terus membayangi anda dengan perkataan buruk tentang diri anda. Siapa tahu mereka hanya ingin mengkritik atau merubah kepribadian anda melalui sikap mereka. Oke deh daripada ngelantur gak karuan, mari kita simak 4 hal yang harus anda pertimbangkan dulu sebelum anda memutuskan untuk resign. Ini dia :

Anda akan masuk lingkungan baru, sudah siapkah anda untuk itu

Kalau anda termasuk orang yang cepat bosan, masuk ke lingkungan manapun akan membuat anda tidak kerasan tinggal berlama-lama di sana. Nah, sebelum memutuskan untuk resign pertimbangkan dulu hal ini, ingat nanti anda akan mendapati lingkungan baru yang lain dari sebelumnya. Adaptasi akan diperlukan. So jika anda belum siap, pertimbangkan lagi keputusan anda untuk resign.

Apakah kondisi keuangan sudah mantap

Tujuan kita bekerja adalah untuk mendapatkan sumber penghasilan yang kita pakai untuk biaya sehari-hari. Setelah bertahun-tahun bekerja, mungkin anda tahu sendiri seperti apa kondisi keuangan anda. Kalau anda merasa belum cukup, jangan dulu memutuskan untuk resign. Di tempat bekerja yang baru nanti, gaji yang diberikan belum tentu se-oke gajimu yang sekarang.

Pikirkan Orang-Orang Yang Hidupnya Bergantung Padamu

Meskipun terkadang kita bersikap egois, kali ini keputusan untuk resign akan berpengaruh besar pada orang yang anda nafkahi. Ingat nasib mereka kalau anda buru-buru berhenti bekerja. Pikirkan apa yang akan terjadi pada mereka.

Pikirkan Lagi Apa Sebetulnya Arti Karier Untukmu

Apakah karier sangat penting bagi anda? Cobalah pertimbangkan lagi bilamana keputusan untuk resign akan berpengaruh baik pada perjalanan karir anda di masa depan. Jangan kedepankan emosi dalam mengambil keputusan atau hidup akan terasa lebih sulit.

Semua keputusan ada di tangan anda. Anda tahu apa yang harus anda lakukan. Saya harap anda mengerti dengan posisi anda saat ini.

author
No Response

Comments are closed.