Jangan Dulu Putus Asa Kalo Resleting Rusak. Ini cara Benerinnya…

Aduh berabe dech kalau resleting rusak. Tas kan ada resletingnya, kalau rusak bisa dibayangin itu isi tas pada keluar semua dan berantakan. Bukan Cuma tas, celana, jaket sampai dompet juga ada resletingnya lho. Kok hampir semua benda yang kita pakai ada resleting nya yah? Yah karena kalau kita menggunakan tali konvensional untuk menutup dua bagian yang berbeda dirasa sudah jadul dan tidak praktis. Jadinya ya dikembangin deh resleting ini.

memperbaiki resleting rusak

Pernahkah anda mengalami resleting rusak? Dulu ibu sih sering bilang kalo celana kita rusak resletingnya yah sudah dibuang aja dan ganti celana baru. Tapi tunggu dulu, jangan cepet putus asa dulu, sebaiknya anda membaca dulu artikel ini sampai selesai agar anda tahu bagaimana cara memperbaiki resleting yang rusak hingga barang-barang kesayangan anda bisa dipakai lebih lama lagi.

Gunakan lilin untuk resleting macet

Kalau anda sudah mencoba berbagai cara untuk memperbaiki resleting tapi belum ada yang berhasil, ada baiknya kalau anda mencoba solusi yang satu ini. Anda bisa menggosokkan lilin ke permukaan resleting. Gosokkanlah lilin beberapa kali hingga terdapat banyak butiran lilin di resleting anda setelah itu cobalah sekali lagi untuk membuka dan menutup resleting anda sampai berhasil. Terus lakukan hingga resleting bekerja lagi seperti biasa.

Resleting dol

Beda lho antara resleting macet dengan resleting dol. Resleting dol terjadi ketika kepala resleting sudah rusak permukaannya, dan biasanya kita menggunakan tang untuk mengencangkan kepala resleting. Agar hasilnya kuat, mintalah bantuan laki-laki unutk menarik kepala resleting menggunakan tang.

Kedua teknik ini sudah terbukti efektif untuk memperbaiki resleting yang rusak. Mungkin anda masih mempunyai tips lainnya? Silakan dishare di sini agar manfaatnya bisa diketahui pembaca yang lain.

author
No Response

Comments are closed.