Jangan Cuek Sama 7 Tanda Serangan Jantung ini, Waspadai dari Sekarang

Anda tentu tak pernah berharap untuk mati mendadak karena terkena serangan jantung yang kedatangannya mengejutkan. Tak ada seorang pun yang menginginkannya, tapi anda harus menyadari beberapa hal yang mungkin saja menunjukkan anda berpotensi terserang penyakit ini. Ingat sahabat meski tanda-tanda ini tidak begitu menonjol, anda harus mewaspadainya. Ini beberapa tanda serangan jantung yang harus anda waspadai :

Serangan-jantung-berpotensi-kematian

Sulit buang air besar, sering nyeri lambung dan mual berlebihan

Anda tetap harus mewaspadai kemunculan gejala-gejala ini meskipun sepintas tidak terlihat korelasi yang berarti dengan serangan jantung. Lebih dari serangan jantung, gejala-gejala ini jauh lebih berbahaya jika anda membiarkannya.

Insomnia

Kalau anda sering insomnia dan panik mendadak, anda harus lebih hati-hati lagi karena hal ini bisa membuat jantung bereaksi tiba-tiba hingga anda terkena serangan jantung. Saat anda terbangun secara mendadak, jaringan tubuh anda tidak mendapat suplai oksigen secara merata hingga jantung berdetak sangat cepat dan tubuh anda panik.

Berkeringat tidak seperti biasanya

Kalau sedang berolahraga lantas anda berkeringat dingin maka anda harus mewaspadai hal ini, lebih-lebih kalau keringat dingin ini terus keluar lebih dari satu minggu.

Lelah Berlebihan

Rasa lelah yang anda rasakan akan hilang dengan sendirinya setelah anda beristirahat, tapi kalau tubuh tidak terasa fresh lagi setelah anda istirahat sekalipun, anda harus mengkhawatirkan hal ini. Konsultasikan kondisi ini secepatnya ke dokter terdekat.

Nyeri di dada

Di waktu-waktu tertentu anda sering merasakan sakit di dada dan rasanya seperti terbakar. Jika hal ini anda rasakan ada indikasi anda terkena serangan jantung. Dalam skala tertentu, rasa sakit ini menjalar dari punggung sampai lengan.

Bagian tubuh sering terasa sakit secara tiba-tiba

Ada indikasi serangan jantung akan menimpa anda jika anda terus merasakan sakit di bagian tertentu dari tubuh anda. Keadaan akan memburuk jika rasa sakit ini terus anda rasakan meskipun anda tidak sedang berolahraga.

Nafas tersengal-sengal

Aktivitas jantung sedang dalam kondisi buruk bila anda sering merasa pusing atau nafas tersengal-sengal karena pada saat ini kinerja jantung sedang tidak oke. Ini bisa juga mengindikasikan bahwa tubuh anda kekurangan oksigen.

Penyebab seseorang terkena serangan jantung sangat beragam, untuk pencegahan anda sebaiknya memahami tanda dan gejala-gejalanya.

author
No Response

Comments are closed.