Jangan Bingung Kalau Ingin Panjangin Rambut. Baca Dulu Caranya Di Sini

Apakah saat ini rambut anda terlalu pendek atau bahkan sulit tumbuh hingga kebotakan hampir membayangi anda? Pasti anda sangat takut kalau rambut yang selama ini anda banggakan tiba-tiba menipis lantas rontok sebagian. Hanya dalam beberapa minggu anda kehilangan banyak helai rambut anda dan akhirnya anda pun botak. Ups… jangan sampai hal ini menimpa anda, banyak yang bisa anda lakukan untuk mencegahnya.

tips memanjangkan rambut

Sahabat, mungkin anda ingat dengan tokoh pak ogah dalam drama seri anak-anak si unyil yang dulu ditayangkan di TVRI. Anda pasti tahu donk momen-momen ketika pak ogah menjadi bahan candaan anak-anak karena kepalanya yang plontos itu. Bukan keinginan kita jika rambut kita menjadi rontok, justru kita ingin agar rambut kita subur dan kalau bisa cepat panjang. Rambut memang mahkota bagi manusia, khususnya bagi wanita. Dengan rambut yang panjang dan tebal, seorang wanita akan tampak anggun dan mempesona. Oleh karena itu kami akan membagi tips yang akan membuat rambut anda tubuh subur dan cepat panjang hanya dalam hitungan minggu. Anda pasti penasaran bukan? Oke ini dia caranya :

Menggunakan teh hijau

Teh hijau memang bagus untuk kesehatan apalagi jika dipakai untuk menyuburkan rambut. Teh kaya dengan antioksidan, sebuah zat yang akan memerangi banyak bibit penyakit di tubuh anda. Teh juga membuat sirkulasi darah di kulit kepala mengalir lebih lancar sehingga akar rambut mendapat porsi nutrisi yang dibutuhkannya. Tapi bagaimana cara menggunakannya? mudah sekali lho sahabat. Yang anda perlukan hanyalah sebuah teh celup dengan jenis teh hijau. Seduh saja dengan air hangat kemudian air seduhannya dibalurkan ke kulit kepala dan sertai dengan pijatan lembut agar sarinya merembes sempurna ke kulit kepala anda. Biarkan selama 15 menit dan rasakan betapa kulit kepala anda begitu segar dan dingin. Setelah 15 menit bilas kepala dengan air sampai bersih.

Menggunakan Kuning Telur

Bagian yang diambil hanya kuning telurnya saja. Oleskan kuning telur secara merata ke semua bagian kulit kepala anda. Oleskan dengan lembut sembari dipijat perlahan-lahan. Jangan buru-buru bersihkan yah karena kulit kepala memerlukan waktu setidaknya 10 menit untuk menyerap kandungan dalam kuning telur. Setelah 10 menit, anda bisa berkeramas seperti biasa hingga semua sisa kuning telur hilang.

Menggunakan kulit apel

Selain enak dan renyah ketika disantap. Apel ternyata bermanfaat juga untuk menutrisi rambut sehingga cepat panjang dalam waktu yang relatif singkat. Kandungan zat penting dalam buah apel sangat banyak terutama polifenolnya yang bisa mencegah rambut rontok. Cara pemakaiannya kulit apel ditumbuk sampai halus lalu tumbukannya dioleskan ke kulit kepala dan rambut. Diamkan 20 menit lalu dibilas sampai bersih.

Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun memang kaya manfaat, selain bagus untuk kulit dan mencegah munculnya jerawat, minyak zaitun bagus juga untuk memanjangkan rambut. Cara memakainya sangat sederhana, anda cukup meneteskan 3 sampai 4 tetes minyak zaitun ke rambut anda lalu rambut dipijat lembut searah jarum jam. Setelah itu cobalah untuk tidur dan di pagi hari bersihkan dengan berkeramas.

Well cara memanjangkan rambut ini memang sangat mudah dan simpel sekali. Dengan keempat bahan alami di atas anda bisa mencegah rambut rontok dan mengembalikan vitalitas rambut anda ke kondisi normal. Selamat mencoba.

author
No Response

Comments are closed.