Jangan Biarkan Rambut Keriting Anda Mengembang Tak Beraturan. Ini Cara Mengatasinya …

Semua wanita keinginannya pasti sama semua yaitu ingin tampil cantik sempurna dengan rambut lurus yang tergerai panjang seperti putrid kayangan. Tapi bagaimana kalau rambut anda kurang ideal dengan tekstur agak keras dan keriting, mungkin kondisi ini kurang disukai oleh banyak wanita. Tapi kalau ini sudah dibawa sejak lahir anda mau apalagi coba? Sebaiknya anda tidak meratapi nasib anda karena bagaimanapun kondisi fisik anda, semua itu adalah anugerah dari tuhan yang patut disyukuri.

rambut keriting mengembang

Sahabat cantik jangan biarkan kekurangan tubuh anda menjadi sesuatu yang membuat anda minder dan enggan bergaul di luar sana. Jadikanlah kekurangan yang ada pada diri anda sebagai kelebihan yang membuat orang lain iri dan ingin meniru anda. Nah kalau tipe rambut anda keriting dan tidak ingin mengembang tak beraturan, anda harus merubah tekstur rambut agar sedikit lebih lembut sehingga mudah diatur.

Disadari atau tidak, tipe rambut keriting memang memerlukan lebih banyak perawatan ketimbang rambut lurus. Tapi dengan treatment yang kami sampaikan di artikel ini, kami berani jamin anda pasti bisa menghandle rambut keriting anda agar tidak mengembangkan dan berantakan. Anda bisa rawat rambut keriting anda dengan :

Rambut harus dijaga kelembabannya.

Agar rambut mudah ditata maka anda harus menjaga kelembaban rambut keriting anda. Untuk ini gunakanlah pelembab dengan kandungan deep conditioning paling banyak dua kali dalam sebulan. Hindari juga keramas yang terlalu sering karena justru membuat rambut keriting menjadi lebih kering dan hilang kelembabannya.

Menggunakan handuk

Seperti poin di atas anda harus memastikan rambut keriting anda tetap lembab keadaannya. Saat anda baru selesai keramas, jangan biarkan rambut terkena sinar matahari langsung tetapi keringkan rambut dengan handuk yang ditutupkan ke seluruh permukaan rambut. Sesekali usap kepala anda dengan sedikit pijatan halus agar rambut tidak kusut lagi setelah handuk diangkat.

Jangan sering menyentuh rambut

Tanpa anda sadari di tangan anda terdapat berbagai mikroorganisme yang bila menempel di rambut bisa membuat rambut hilang kelembaban. Sebaiknya jangan terlalu sering menyentuh rambut agar rambut tidak jadi berantakan setelah anda tata. Gunakanlah serum yang bikin rambut jadi mengkilap sekaligus lembab.

Rambut harus dirawat dengan baik karena merupakan asset anda yang berharga. Jangan biarkan rambut merana hingga tidak terawat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

author
No Response

Comments are closed.