Jangan Biarkan Rambut Kering, Ini Cara Mengatasinya

647 views

Banyak sekali efek yang kita rasakan bila rambut kita kering. Gejala yang dirasakan antara lain rambut rontok, mudah patah dan berketombe. Sebelum menyalahkan orang lain mari kita evaluasi dulu diri kita karena siapa tahu komentar tidak enak yang kita terima terkait kondisi rambut yang jelek dikarenakan diri kita sendiri. Mungkin kita tidak memperhatikan kesehatan rambut atau terlalu banyak beraktivitas di luar ruangan.

Kalau anda hanya cuek saja jangan salahkan orang lain kalau rambut jadi cepat rusak. Hal yang lebih buruk bisa menimpa anda seperti kebotakan parah. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan cara alami atau cara modern. Tapi kalau dipikir-pikir sih lebih mending yang alami saja karena tentunya lebih aman dan tidak memunculkan problem lanjutan.

Cara-Merawat-Rambut-Kering-Paling-Tepat-dengan-5-langkah

Ngga Jadi bagaimana cara mengatasi rambut kering itu? Sebelum menjawab pertanyaan ini sebaiknya anda belajar dulu apa saja penyebab rambut kering hingga rusak, setelah itu baru anda bisa mempraktekkan caranya di rumah. Inilah beberapa penyebab rambut kering :

  1. Rambut kering disebabkan paparan sinar matahari yang ekstrim. Dengan kata lain aktivitas anda terlalu banyak mengekspose permukaan rambut ke panas matahari langsung sehingga kondisi rambut berubah memburuk.
  2. Rambut kering karena efek dari pewarna rambut yang berbahan kimia sehingga struktur rambut menjadi rusak.
  3. Rambut kering karena terlalu sering berenang. Dalam air kolam renang banyak terkandung klorin yang berfungsi untuk menjernihkan air. Kalau terlalu banyak mengenai rambut efeknya justru merusak.
  4. Rambut kering karena telalu sering memakai alat tata rambut seperti catok, hairdryer dan lain-lain.

Kebiasaan berkeramas pun bisa berubah menjadi musuh menakutkan apabila shampoo yang dipakai ternyata tidak cocok untuk rambut kita. Hal ini malah membuat rambut semakin kering dan hilang kelembaban. Tapi kalau sudah terlambat ya bagaimana lagi, yang harus dilakukan adalah mengurangi frekuensi berkeramas.

Kalau sudah tahu penyebab rambut kering kini saatnya kami membeberkan cara mengatasinya untuk anda. Check these out oke :

Jangan terlalu sering berkeramas

Shampoo yang diperjualbelikan di pasar adalah produk pabrikan dengan bahan-bahan campuran antara bahan alami dan sedikit produk kimia. Penggunaannya telah disetujui oleh organisasi kesehatan dan pemerintah sehingga penggunaannya dipastikan aman. Yang harus diperhatikan adalah seberapa sering anda berkeramas. Hendaknya jangan terlalu sering agar rambut tidak cepat kering dan akhirnya rusak.

Sisir rambut dengan hati-hati

Untuk memastikan kondisi rambut dalam keadaan baik-baik saja anda hendaknya berhati-hati saat menyisir rambut. Pilihlah sisir rambut yang yang bergigi jarang dan lakukan dengan perlahan.

Gunakan jeruk nipis

Sudah berkali-kali kami share tips penggunaan jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Kali ini anda bisa menggunakannya untuk perawatan rambut anda agar kulit kepala anda sehat dan rambutpun berkilau. Yang dipakai adalah air perasan jeruk nipis dan dipakai seperti saat keramas.

Kondisioner

Kondisioner harus diakui memang oke sekali untuk merawat rambut. Tapi anda harus pintar dalam memilih kondisioner agar tidak susah nantinya. Pilihlah kondisioner dengan kandungan alkohol 0% agar tidak bikin rambut kering dan mengembang.

author
No Response

Comments are closed.