Jaga Kesehatan dan Kecantikan Anda Dengan Buah Delima. Ini Dia Caranya

Buah delima bisa tumbuh dengan mudah di daerah beriklim tropis dan produksinya melimpah. Tapi karena belum banyak yang membudidayakan, ketersediaan buah eksotis ini di pasaran masih terbatas. Di Negara lain, buah delima termasuk buah favorit karena berkhasiat untuk mengobati beberapa penyakit sehingga selalu tersedia di menu makan harian. Buah delima kaya dengan berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan dan kecantikan anda.

10-manfaat-buah-delima-untuk-kesihatan-dan-kecantikan

Berikut adalah beberapa manfaat buah delima untuk kesehatan :

Pencegah kanker

Konsumsilah buah delima bila anda ingin terhindar dari penyakit-penyakit mematikan seperti kanker paru-paru, kanker payudara, hingga kanker prostat. Alasannya karena buah delima kaya dengan vitamin C, Vitamin A, zat besi dan atioksidan yang tinggi. Karena semua zat inilah semua radikal bebas akan diatasi dengan mudah.

Mengatasi penyakit jantung

Buah delima kaya dengan antioksidan dan akan bekerja menurunkan kolesterol jahat (LDL), dan sebaliknya meningkatkan kolesterol baik (HDL). Dengan mekanisme ini dengan sendirinya jantung akan sehat karena aliran darah ke jantung meningkat.

Melipatgandakan imunitas tubuh

Konsumsi harian buah delima akan menyuplai kebutuhan vitamin c hingga 15 persen untuk tubuh anda. Dengan persentase vitamin c yang cukup dalam darah, maka sistem kekebalan tubuh anda akan meningkat. Saran kami konsumsilah buah delima agar kekebalan tubuh anda meningkat.

Menyehatkan kulit

Vitamin C bermanfaat untuk memicu produksi kolagen hingga kulit anda menjadi sehat. Untuk memperoleh manfaat menyeluruh dari buah delima, anda bisa memakai minyak delima yang diambil dari biji delima. Kandungan anti oksidan yang tinggi akan membebaskan anda dari kanker kulit, menghindarkan anda dari penuaan dini, dan terbebas dari polusi. Lebih jauhnya kulit akan lebih bersinar, sehat, bebas dari kusam, dan hilang sel-sel nya yang sudah mati.

Menyehatkan tulang

Minumlah jus delima satu kali seminggu agar tulang anda menjadi kuat dan terbebas dari osteoarthritis.

Mengontrol berat badan

Kalau anda makan buah delima setiap hari, antioksidan dalam buah delima akan bekerja mengurangi berat badan berlebih. Masukkanlah buah delima dalam menu makan anda setiap hari.

Mencegah Alzheimer

Tahukah anda apa itu Alzheimer, ini adalah penyakit yang menyerang otak manusia. Jika anda terkena penyakit ini maka otak anda tidak akan berkembang. Untuk mencegah agar anda tidak terkena penyakit ini anda bisa makan buah delima setiap hari.

Mengobati jerawat

Jerawat muncul karena gangguan pada kulit misalnya pigmentasi, juga karena pertambahan usia. Dalam hal ini delima akan bekerja dengan melindungi lapisan epidermis kulit dan membantu regenerasi sel kulit bagian dalam. Selain itu, delima juga memfasilitasi antioksidan yang diproduksi oleh tubuh sehingga sel kulit pun regenerasinya jadi lebih cepat.

author
No Response

Comments are closed.