Intip Yuk Cara Pemilihan Wallpaper Dinding Yang Bagus

Wallpaper dinding dipilih untuk memberi corak pada dinding interior rumah supaya tidak terkesan membosankan. Dengan mengaplikasikan wallpaper, anda memberi nilai tambah pada rumah dan berefek pada berubahnya atmosfir di rumah. Bisa jadi nanti anda lebih betah di rumah dan tampilan rumah jadi makin ciamik. Itulah fungsi wallpaper dinding, selain menjadi penambah elemen kebahagiaan penghuni rumah juga merubah desain interior rumah anda.

Memilih wallpaper dinding rumah

Dengan menambahkan wallpaper, kesan rumah yang monoton dan polos akan berganti menjadi lebih indah. Anda bisa mengekspresikan semangat hidup anda dengan memilih corak, warna dan bentuk wallpaper yang beragam. Tapi saat memilih wallpaper mana yang akan anda gunakan, anda tidak bisa memutuskannya sembarangan. Ada beberapa hal yang harus jadi pertimbangan. Simak beberapa tips memilih wallpaper agar yang dipilih nantinya tidak menjadi yang anda sesali. Ini dia :

Tentukan dimensi ruangan

Pertama-tama tentukan dulu ruangan mana yang nantinya akan diberi wallpaper dinding. Ruangan yang tepat harus dipilih karena konteks ruangan akan berkaitan dengan corak dan motif yang dipilih. Ingat setiap ruang memiliki aksen yang berbeda, misalkan saja antara dapur dengan ruang tamu akan mendapat corak yang berbeda. So jadilah seorang visioner sejati dan pilihlah ruang mana saja yang akan diberi wallpaper.

Dimensi ruangan harus diukur

Sebelum memutuskan untuk memilih dan membeli wallpaper, anda harus mengukur lebih dulu luas ruangan agar nantinya bisa ditentukan berapa banyak wallpaper yang akan anda beli. Seandainya ruangan yang dipilih areanya terbatas, maka ukurlah berapa dimensi ruangan itu ke arah horizontal dan vertikal.

Untuk ruangan yang cukup luas, anda bisa memlih warna-warna yang kalem seperti coklat agar suasana ruangan penuh kehangatan dan nyaman.

Warna yang dipilih

Sahabat, sebuah warna memiliki efek psikologis yang kentara pada seluruh penghuni rumah. Hal yang sama berlaku terhadap pilihan warna wallpaper. Pilihlah biru dan merah agar anda lebih bersemangat dan bergairah. Oleh karenanya lebih selektiflah dalam memilih warna wallpaper.

Motif yang dipilih

Ruangan tempat anda berkumpul bersama anggota keluarga akan tampil lebih semarak melalui pemilihan motif wallpaper yang tepat. Motif yang dipilih usahakan sesuai dengan tema ruangan yang dipasangi wallpaper. Di ruang tidur, sebagai contoh, anda bisa memilih wallpaper yang coraknya menenangkan pikiran dengan warna-warna lembut.

Bahan wallpaper

Wallpaper dinding diproduksi dengan mesin modern dan bahannya pun beraneka ragam. Saat memilih, anda sebaiknya banyak bertanya dulu produk itu dibuat dari bahan apa dan keistimewaannya apa saja. Saran kami, pilihlah wallpaper dengan bahan berkualitas tinggi dan awet.

Sahabat, kami ingin tips pendek di atas memberi warna berbeda pada pilihan wallpaper dinding yang akan anda beli. Silakan dicoba dan terus semangat yah.

author
No Response

Comments are closed.