Ini Dia 5 Cara Tidur Yang Bikin Langsing

506 views

Cara untuk langsing itu bermacam-macam, ada yang dilakukan dengan diet ketat dan ada yang melakukan cara ekstrim dengan cara yang nyeleneh. Kenapa yah semua orang harus ribet banget hanya untuk menurunkan berat badannya, padahal ada lho cara yang santai dan murah tapi tetep bisa turun berat badan. Misalnya dengan mengeksplorasi cara tidur. Siapa coba yang tak tertarik untuk mencoba cara santai ini sekalian manfaat tambahan lainnya yaitu turun berat badan.

cara tidur bikin langsing

Tapi jangan karena cara tidur ini begitu efektif lantas anda jadi doyan tidur seharian, kalau begini sih efek buruknya yang akan diterima. Pasti anda semua tahu bahwa waktu istirahat yang ideal itu 8 jam sehari baru bisa dikatakan berkualitas dan anda siap beraktivitas di siang harinya. Nah kalau anda bisa dapat porsi tidur berkualitas, tubuh anda bisa cepat langsing lho. Berikut ini beberapa alasan yang mengungkapkan kenapa tidur bisa jadi cara efektif untuk melangsingkan badan.

Hormon Kortisol stoknya rendah

Ketika porsi tidur anda memadai, hormon kortisol yang diproduksi oleh tubuh stoknya dibawah angka normal. Hormon ini sendiri akan muncul ketika terjadi keabnormalan pada tubuh kita misalnya saat kita kurang tidur, saat stress dan panic. Secara otomatis hormon kortisol akan meledak produksinya dan menimbulkan banyak masalah kesehatan hingga kecantikan.

Tapi dengan jam tidur yang cukup tubuh justru akan mengurangi produksi hormon kortisol sehingga anda akan lebih jarang lapar.

Porsi Makan lebih dikontrol

Kita kadang merasa lapar saat baru bangun tidur tapi kalau anda jarang sekali tidur, rasa lapar itu akan membuat nafsu makan tidak terkendali sehingga saat makan seakan-akan anda sedang balas dendam. Hal sebaliknya terjadi bila anda cukup tidur. Bila anda cukup tidur maka kecenderungan untuk merasa kenyang akan berlangsung lebih lama.

Mood Yang Lebih bagus

Kalau anda sering merasa malas, badan tidak enak dan gampang naik darah itu adalah tanda bahwa anda sedang kurang tidur. Tapi kalau anda sudah bisa tidur kembali, semua akan kembali normal, energi kembali muncul.

Berolahraga dengan penuh semangat

Kalau jarang tidur, boro-boro olahraga, diam di tempat saja rasanya kepala pusing berat. Betul kan? Oleh karena itu tidurlah senyaman mungkin tapi jangan lupa salurkan juga energi yang terkumpul untuk berolahraga. Siiip dech.

Proses Pencernaan bekerja lebih baik

Bermula dari susah tidur, banyak masalah kemudian muncul mulai dari stress, susah buang air besar hingga badan kurang sehat. Untuk mengatasi persoalan ini anda harus membiasakan tidur berkualitas hingga 8 jam sehari. Dicoba yah.

So jangan terlalu memikirkan banyak masalah, hadapi saja semua dengan santai. Semua masalah pasti ada titik temunya, semoga anda bisa menerapkan solusi ini dan turun berat badan.

author
No Response

Comments are closed.