Ini Caranya Jalan-Jalan Tapi Menghasilkan Uang. Baca yukk…

Salah satu hobi yang paling unik di bumi ini adalah yang bisa menghasilkan uang. Apapun yang anda sukai maka kerjakanlah, dalami dan kemudian kembangkan menjadi uang. Seperti hobi travelling yang membuat anda bisa bertualang ke tempat-tempat jauh, berkenalan dengan banyak orang dan mendapat pengalaman baru. Bila anda seorang petualang, anda bisa menghasilkan banyak uang dari perjalanan yang anda lakukan.

travelling

Sambil liburan sendirian, anda mungkin akan berada di tempat yang berbeda-beda dan tidak tertutup kemungkinan untuk tinggal beberapa lama di daerah yang anda tuju. Bila ini terjadi pada anda, silakan eksplorasi beberapa kemungkinan berikut ini agar petualangan anda bisa menghasilkan banyak uang.

Mengajar Bahasa Indonesia

Jika anda bertualang ke luar negeri seorang diri dan anda ingin tinggal beberapa lama di sana, anda boleh membuka kursus bahasa Indonesia hingga orang luar pun fasih berbahasa Indonesia. Dengan cara ini, biaya travelling anda akan sedikit lebih hemat dan mendapat pemasukan tambahan dari penyelenggaraan kursus di sana.

Menulis kisah perjalanan anda

Kalau anda seorang penulis handal yang mengandalkan inspirasi dari travelling yang anda lakukan, anda bisa menulis cerita-cerita seru tentang kunjungan anda ke berbagai tempat di belahan dunia. Kirimlah tulisan anda ke beberapa media cetak lokal dan nasional dan kalau mereka tertarik untuk mempublikasikannya, maka anda akan mendapat bayaran dari hobi menulis anda.

Fotografi Handal

Selain hobi menulis, mungkin anda juga sering mengabadikan momen-momen kunjungan anda di sebuah tempat. Buatlah macam-macam foto dengan beragam tema. Jual sebagian karya yang anda hasilkan, ikut sertakan foto-foto yang anda buat dalam sebuah pameran. Bandrol foto anda dengan besaran tertentu dan ketika ada yang tertarik untuk membeli, maka juallah dan anda mendapat sejumlah uang.

Ngamen

Sambil travelling sendirian anda bisa menambah biaya akomodasi liburan dengan ngamen di beberapa tempat makan yang ada. Dengan uang yang anda kumpulkan anda nanti bisa menambah jangka waktu travelling anda. Seperti kisah beberapa petualang dunia yang hidup sebatang kara dan menyanyi di beberapa tempat makan untuk mendapat uang dan akhirnya bisa melanjutkan petualangannya berkeliling dunia.

Menjadi Penyelam

Bila anda seorang traveler sejati, boleh jadi anda bekerja di sebuah agen perjalanan wisata di tempat anda berkunjung. Akan lebih baik bila anda memiliki skill menyelam karena anda bisa menjadi guide bawah laut. Sebuah tour bawah laut terdengar menantang dan membangkitkan adrenalin bukan?

Posting Video Travelling Ke Youtube

Anda pasti tahu kalau situs video sharing seperti youtube memiliki fasilitas monetizing atau akun anda bisa menjadi lumbung uang bila ternyata video yang diposting tinggi ratingnya. Yap betul, anda bisa liburan sekaligus mendulang uang hanya dengan memposting pengalaman liburan anda ke Youtube.

Bagaimana sahabat, banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa menghasilkan uang sambil bepergian sendirian. Menarik bukan? So ayo kita jalan-jalan berkeliling dunia yuk.

author
No Response

Comments are closed.