Ini Cara Praktis Untuk Merawat Hair Clip Anda

477 views

Penambahan hair clip pada rambut jelas membuat penampilan anda semakin anggun dengan seketika. Tapi apa yang akan terjadi jika hair clip yang dimiliki tidak anda rawat sama sekali, yang anda alami malah penurunan kualitas dari tampilan anda. So anda harus merawat hair clip agar bertahan lebih lama. Menurut beberapa hair stylist, merawat hair clip memang agak susah tapi justru jika dirawat hair clip tidak akan cepat rusak dan kusut.

hair-clip-murah

Di hair clip yang anda beli pasti ada petunjuk penggunaannya dan sebaiknya anda mengikuti arahan-arahan yang disampaikan di sini. Kenapa harus mengikuti petunjuk penggunaan? Alasannya karena tidak semua hair ckup bisa dicatok atau dicuci. Jadi hair clip itu sendiri jenisnya berbeda-beda.

Kalau anda ingin merapihkan hair clip yang berombak/bergelombang anda bisa menggunakan sisir sikat. Selanjutnya amankan hair clip dalam kotak tersendiri agar tidak terhimpit barang-barang di rumah. Dengan memastikan keamanan dari hair clip yang anda simpan, maka tekstur hair clip ekstension anda tidak akan cepat rusak atau patah.

Jika misalnya hair clip anda sudah berdebu, segera cuci untuk menghilangkan debu tersebut. Tapi saat mencuci harus dilakukan dengan perlahan dan penuh kehati-hatian. Pertama-tama siapkan dulu baskon dan beri air bersih yang hangat dan beri sedikit sampo.

Setelah itu anda celupkan hair clip ke air bersampo ini dan lantas sedikit digoyang-goyang. Saat mencuci jangan sekalipun anda meremas hair clip karena rambut akan rusak teksturnya. Setelah selesai lalu hair clip diangkat dibersihkan sampai bersih dengan air.

Untuk mengeringkan silakan gunakan handuk dan keringkan dengan perlahan. Yang harus dihindari saat mengeringkan adalah menggosok hair clip anda. Anda bisa menjemur hair clip langsung di panas matahari atau cukup digantung saja dan dibiarkan sampai kering.

Setelah kering, anda bisa menambahkan serum rambut dan kemudian disisir menggunakan sisir bergigi jarang. Saat disisir harus dimulai dari pangkal bawah dulu dan dilakukan dengan hati-hati. Agar tidak kusust, hair clip tidak boleh ditarik paksa.

Saran kami sebaiknya anda tidak terlalu sering mencuci hair clip. Frekuensi yang wajar untuk mencuci hair clip adalah setelah 4 sampai 5 kali pemakaian atau jika kondisinya sudah kotor.

author
No Response

Comments are closed.