Ini Cara Paling Mudah Untuk Atasi Sakit Kepala

430 views

Semua orang baik muda atau tua, laki-laki atau perempuan pasti pernah merasakan sakit kepala. Ini adalah gangguan kesehatan yang cukup mengganggu. Sakit kepala sering disebabkan oleh lemahnya daya tahan tubuh, stress berat dan hal-hal buruk lainnya. Seorang dokter di London dan Manchester, Inggris, Dr. Jane Leonard mengatakan bahwa sakit kepala muncul karena otot-otot di kepala ada yang tegang, hal ini sendiri pemicunya bisa bermacam-macam.

5-Jenis-Sakit-Kepala-dan-Gejalanya

Menurut Dr. Jane :

“Semua orang pasti pernah merasakan sakit kepala. Sakit kepala biasa muncul karena adanya bagian di kepala yang menegang dan penyebabnya bermacam-macam mulai dari gangguan emosi, kelelahan, kecemasan, dan stress. Sakit kepala juga sering terjadi bila seseorang merasakan penat berlebihan dan ketegangan di pundak atau leher.”

Karena banyak pihak tertarik untuk meneliti hal-hal yang berkaitan dengan sakit kepala, sejumlah pihak menyatakan bahwa cara termudah untuk mengatasi sakit kepala adalah dengan cara menggigit pensil di antara dua gigi dan ditemukan bahwa 80% dari mereka yang mencoba cara ini dinyatakan sembuh. Memang ada sih sisa 20 persennya lagi yang kondisinya tak berubah dan malah ada yang semakin parah tapi sakit kepala itu kan ditentukan oleh penyebabnya yang berbeda-beda. Tapi kalau sakit kepala anda disebabkan adanya otot yang tegang di otak, maka anda bisa melakukan teknik tadi untuk meredakan rasa nyerinya.

Seorang Fisioterapis luar negeri, Julie Sugrue, menyatakan bahwa setidaknya ada 36 otot di kepala yang memicu timbulnya sakit kepala. Untuk mengatasi hal ini, teknik peregangan otot bisa dilakukan. Salah satu caranya yang paling mudah adalah dengan menggigit pensil. Bukan hanya mengigit pensil, anda harus memastikan agar perasaan anda selalu rileks dan tidak stress. Kalau sakit kepala anda tidak bisa hilang dan semakin menjadi-jadi, anda harus secepatnya memeriksakan diri ke dokter karena siapa tahu sakit di kepala anda itu bukan gejala sakit kepala biasa. So semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

author
No Response

Comments are closed.