Ini Cara Merawat Tubuh Setelah Melahirkan

591 views

Kadang-kadang wanita lupa untuk memanjakan tubuhnya ketika segudang aktivitas dan kesibukan lain begitu menyita waktunya. Pada saat seperti ini biasanya tubuh lupa dirawat dan dibiarkan begitu saja padahal kalau sekadar membersihkan tubuh saja sih pasti bisa meski hanya dengan peralatan seadanya. Karena perawatan yang dilakukan hanya terbatas di bagian luar tubuh saja, anda pun melupakan perawatan tubuh dari dalam melalui konsumsi makanan sehat demi kulit yang cantik, rambut yang sehat dan kuku yang indah.

cara-mengencangkan-kulit-perut-yang-mengendur-setelah-melahirkan

Anda harus memberi porsi sama saat merawat tubuh baik itu dari luar maupun dari dalam. Dalam hal ini anda bisa mempercayakan perawatan kecantikan setelah melahirkan pada produk kecantikan modern maupun alami. Produk kecantikan modern banyak menggunakan bahan kimia yang penggunaannya belum tentu aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Dibanding pria, wanita kebutuhannya jauh lebih kompleks daripada pria karena wanita itu sifatnya feminine dan ingin selalu terlihat cantik di setiap kesempatan. Karena hal ini banyak wanita mengeluarkan banyak uang untuk dan waktu demi perawatan tubuh yang dirasanya memuaskan.

Perawatan Tubuh Setelah Melahirkan

Ada beberapa metode dan pokok perawatan yang harus dijalani oleh seorang wanita ketika ia baru melahirkan. Saat baru melahirkan mungkin anda tahu kalau tubuh wanita biasanya gemuk dengan rambut yang tidak terawat, kulit yang bermasalah dan sebagainya. Dengan perawatan yang benar anda bisa kembali cantik seperti ketika belum melahirkan.

Melakukan perawatan rambut

Biasnya rambut wanita akan rontok beberapa hari setelah melahirkan dan hal ini bisa terjadi dengan sangat parah. Tapi anda tidak perlu khawatir, kerontokan rambut pasca melahirkan adalah hal normal dan siapapun bisa mengalaminya. Setelah melakukan perawatan rambut anda akan kembali tumbuh seperti biasa asalkan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh terus diperhatikan.

Perawatan untuk kulit bermasalah

Banyak sekali masalah muncul saat wanita sedang mengandung misalnya lingkaran bulat hitam di bawah mata, radang kulit karena jerawat dan kulit memerah. Setelah melahirkan kondisi ini akan pulih secara perlahan. Dalam hal ini perawatan yang anda berikan harus menggunakan bahan alami yang pas dengan tipe kulit anda.

Perubahan bentuk tubuh

Saat hamil berat badan anda bertambah secara drastis diikuti dengan pembengkakan beberapa bagian tubuh tapi hal ini normal. Agar anda bisa kembali pada keadaan semula, anda bisa memperbanyak olahraga dan sesering mungkin makan sayuran hijau dan buah-buahan segar.

Sahabat, merawat dan mengurus bayi sendiri adalah bentuk olahraga yang bisa membantu anda menurunkan berat badan. Belum lagi menyusui bayi yang harus dilakukan hingga beberapa bulan. Justru hal inilah yang akan mengembalikan bentuk tubuh anda kembali indah dan langsing seperti semula.

author
No Response

Comments are closed.