Ini Cara Menjaga Kesehatan Mata Tanpa Mengkonsumsi Wortel

Punya pandangan mata tajam setajam mata elang pasti sangat mengasyikkan. Sejauh apapun objek bergerak yang dibidik pasti anda akan bisa mendeteksinya, so kebayang deh kalau kita punya mata sedahsyat ini pasti keren banget. Tapi selama ini anda salah jika kesehatan mata bisa anda jaga dengan hanya makan wortel saja, ini tidak benar karena nutrisi-nutrisi penting seperti yang terkandung dalam wortel juga ada dalam jenis sayuran yang lain. Ini sangat cocok untuk mereka yang tidak suka makan wortel karena memang wortel sendiri rasanya kurang begitu menarik dan baru terasa enak setelah diolah lebih lanjut.

makan-sayuran

Tapi anda tidak perlu khawatir. Untuk memiliki pandangan mata tajam anda bisa mengambil manfaat dari beberapa sayuran hijau yang sering anda temui. Anda pasti tahu dong dengan sayuran seperti selada, kale, sawi dan bayam yang banyak dijual di pasar tradisional dengan harga lumayan murah ini punya kandungan luar biasa di dalamnya. Kalau anda membiasakan diri mengkonsumsi sayuran ini kesehatan mata anda akan meningkat hingga 30% dan terhindar dari glaucoma.

Dalam studi ilmiah di Harvard Medical School yang dilakukan oleh peneliti-peneliti di sana, diketahui bahwa konsumsi sayuran hijau dalam jumlah yang memadai memungkinkan anda untuk terhindar dari problem gangguan mata. Sebut saja katarak, glaucoma dan rabun jauh hingga dekat tidak akan terjadi pada mata anda. Dari temuan mereka ini kita akan menyadari betapa pentingnya peran sayuran untuk menjaga kesehatan mata.

Penelitian ini melibatkan partisipan sebanyak 1.483 peserta dengan rentang usia dari 25 hingga 40 tahun dan menghasilkan temuan yang menarik. Di sini ditemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi sayuran hijau jauh lebih rendah kemungkinannya untuk terserang glaucoma. Sedangkan mereka yang enggan makan sayuran hijau kemungkinan terkena glaukomanya lebih tinggi lagi, ada di kisaran 25 sampai 30%. Meskipun hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi sayuran hijau lebih sehat, tapi toh penelitian seperti ini masih akan terus dilakukan.

Jadi bagaimana sahabat, punya mata yang sehat tentu menjadi jaminan anda terbebas dari resiko katarak dan gangguan kesehatan mata lainnya. Oke deh cintai sayuran mulai dari sekarang yah karena efeknya tidak hanya bagus untuk kesehatan mata tapi juga untuk semua bagian tubuh yang lainnya.

author
No Response

Comments are closed.