Ini Cara Mengusir Lemak Penyebab Kegemukan. Baca Selengkapnya Di Sini …

minum-air-putih-sebelum-makan-turunkan-berat-badan-4QbiMCFvmT

Kegemukan adalah sebuah persoalan yang sedang jadi isu global. Dalam berbagai media banyak diperbincangkan masalah kegemukan yang bahasa kerennya obesitas ini. Hobi ngemil diindikasikan sebagai salah satu penyebab kegemukan. Tapi tentu saja bila kebiasaan ngemil anda terlalu berlebihan. Keinginan untuk ngemil tidak hanya muncul jika seseorang kurang minum saja tapi karena kurang aktivitas sehingga keinginan untuk ngemil sangat besar.

Di saat tubuh kurang cairan, rasa haus yang anda rasakan akan dianggap sebagai tanpa rasa lapar oleh tubuh anda. Hal ini akan mempengaruhi pengiriman sinyal-sinyal yang diterima otak khususnya di hypothalamus (bagian otak yang mengontrol nafsu makan), efeknya, secara tiba-tiba anda berpikir tentang segala jenis makanan ringan yang enak dan akhirnya anda pun ngemil tanpa anda sadari. Kalau anda mau memakai siasat dari kami, anda bisa minum segelas air putih saja dan sudah bisa merasa kenyang.

Seorang ahli nutrisi, Rhiannon Lambert dalam situs www.dailymail.co.uk menjelaskan bahwa sel-sel dalam tubuh manusia membutuhkan pasokan air dalam jumlah besar dan secara kontinyu untuk bisa menjalankan metabolisme tubuh. Bila anda dehidrasi, anda biasanya akan cepat lelah, susah konsentrasi, dan gampang tersinggung. Kondisi kadang-kadang diterjemahkan oleh otak sebagai keinginan untuk makan karena kemiripan efeknya.

Anda tak bisa mengganggap enteng masalah dehidrasi ini. Tubuh manusia memerlukan cairan konstan setidaknya sebanyak 2 liter/hari. Waktu minum tidak hanya ketika anda merasa haus saja karena saat anda merasa haus, itu pertanda anda mengalami dehidrasi ringan.

Akan baik sekali jika anda minum air secara teratur meskipun frekuensinya dua jam sekali. Yang harus diingat, jangan sampai anda minum air dengan terburu-buru karena akan merusak organ dalam tubuh, khususnya ginjal.

Cairan air yang masuk ke dalam tubuh harus berbentuk air putih saja dan toleransi yang diterima oleh tubuh hanya sebesar 2 liter saja. Air juga terdapat dalam sayur dan buah-buahan lho dan akan lebih maksimal efeknya ketika dikonsumsi dalam bentuk jus. Sekalipun begitu, perbandingan yang baik tentu saja harus lebih banyak air putih.

Kalau air minum di rumah rasanya kurang enak, anda bisa siasati dengan menambah potongan mentimun, jeruk dan lemon agar rasanya sedikit lebih menyegarkan.

author
No Response

Comments are closed.