Ini Cara Mengencangkan Otot Paling Gampang, Baca Yukk..

Kalau anda memimpikan badan berotot dan tubuh langsing maka anda beruntung karena menemukan infonya di sini. Dan jawabannya semua pasti sudah tahu, olahraga. Bila anda rutin berolahraga anda tidak hanya akan menikmati berat badan ideal tapi juga bentuk tubuh yang seksi.

5158810_20131008101724Tapi adakalanya ketika kita sedang olahraga, tubuh malah kekurangan energi dan kita kemudian lemas tak berdaya. Untuk menyiasati hal ini, anda harus makan pisang setidaknya dua buah pisang. Hal ini bukan saran asal-asalan lho tapi sudah dibuktikan melalui penelitian resmi. Menurut jurnal terbitan di amrik sana, makan dua buah pisang sehabis olahraga bisa kembali memulihkan energy yang sempat terbuang.

Buah pisang sangat praktis dan mudah dikonsumsi, anda cukup mengupasnya lalu memakannya langsung. Dimakan langsung saja rasanya sudah nikmat sehingga anda tidak perlu mengolahnya lagi menjadi jus atau panganan lain. Sebuah studi yang melibatkan 20 partisipan mengungkap temuan yang mencengangkan, dalam studi ini para peserta diharuskan bersepeda dengan jarak tempuh mencapai 75 km. Sebagian partisipan diharuskan minum air putih saja tapi sisanya minum air putih plus tambahan buah pisang.

Hasilnya berbeda tajam. Mereka yang minum air putih dan buah pisang pemulihan energinya berlangsung lebih cepat dibanding mereka yang minum air putih saja. Yang lebih hebat, kemampuan para peserta ini dalam berkonsentrasi jauh lebih meningkat.

Selama ini para atlet yang berlaga di gelanggang olahraga mengkonsumsi semua jenis makanan tapi sama sekali tidak minum, atau hanya minum minuman penambah energi saja. Padahal akan lebih bijak kalau mereka juga makan buah pisang yang nutrisinya tidak kalah hebat dengan minuman isotonik sekalipun. Buah pisang bisa mengganti posisi minuman penambah energi karena mengandung vitamin C dan potasium.

Mengapa pisang begitu optimal dalam hal menggantikan energi tubuh yang sudah terbuang? Alasannya karena gula dalam buah pisang akan diproses dalam waktu singkat di dalam tubuh anda. Agar pemakaiannya lebih mudah, anda bisa minum jus buah pisang. Saran waktu terbaik untuk mengkonsumsi buah pisang adalah 30 menit sebelum latihan dimulai.

So anda bisa membiasakan diri minum air putih dan makan satu buah pisang baik sebelum maupun sesudah berolahraga. Kebiasaan ini pasti akan membuat anda lebih sesi dan sehat sesudah berolahraga.

author
No Response

Comments are closed.