Ini Cara Mengatasi Rasa Sakit Akibat Keseleo. Anda Harus Tahu Dulu

Keseleo adalah cidera yang dirasakan ketika kaki kita terkilir dan ini bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja. Tapi setelah membaca artikel ini anda tidak lagi harus takut jika keseleo karena penanganannya akan kita pelajari di sini. Selengkapnya silakan baca keterangan di bawah ini :

mengobati keseleo

  1. Konsentrasi pada bagian tubuh yang cidera lalu beri perlindungan di area itu. Gunakan material yang elastis lalu balutlah dengan perban bagian yang mengalami keseleo, dengan treatment ini luka dijamin tidak akan memburuk. Berhati-hatilah karena jika kondisi semakin memburuk maka penderitaan anda akan semakin parah.
  2. Saat sedang keseleo anda jangan banyak dulu bergerak. Anda sebaiknya beristirahat total saat luka akibat keseleo masih terasa, dengan begini penyembuhan lukanya akan berlangsung lebih cepat. Dalam hal ini anda harus mengutamakan disiplin untuk kebaikan diri anda sendiri.
  3. Gunakan es batu untuk mengkompres bagian yang cidera. Lama pengompresan sekitar lima hingga sepuluh menit. Dengan kompres es batu, bengkak yang dirasakan akan sedikit berkurang rasa sakitnya. Dengan berkurangnya pembengkakan, trauma akibat keseleo akan berkurang.
  4. Saat dikompres hendaknya bagian yang cidera diberi sedikit tekanan. Gunakan deker jika dirasa perlu dan air dingin sebagai kompresan. Lakukan terus hingga cidera yang dirasa menggangu hilang dan sembuh perlahan-lahan.
  5. Sesekali bagian yang sakit diangkat tinggi-tinggi. Dengan melakukan ini maka aliran darah akan berjalan lebih lancar dan kemungkinan yang lebih berbahaya akibat pembengkakan bisa diminimalisir.

Inilah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rasa sakit akibat keseleo. Pengobatan ini bisa mengurangi penderitaan anda lho, so segera lakukan dan semoga bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.