Ini Cara Mencegah Kanker Menggunakan Sayur Rebung

546 views

Di Indonesia, kita tentu kenal baik dengan tanaman rebung alias si bambu muda karena sering dijadikan makanan khas yang rasanya enak. Rebung biasa diolah dengan dengan diberi kuah santan, ditumis, dan dijadikan isian lumpia, makanan asli Semarang. Ketika musim hujan tiba, anda bisa menemukan sayur rebung dengan sangat mudah. Tak mengherankan jika rebung disukai oleh banyak orang, rasanya memang membangkitkan selera dan lezat.

rebung

Ketika membayangkan tampilan rebung atau si bambu muda, anda pasti tahu kalau rebung mempunyai aroma yang sangat unik. Bukan hanya aromanya yang unik, rasanya juga sangat unik. Secara keseluruhan, rebung memiliki cita rasa yang lebih wah dari kebanyakan jenis sayur lainnya. Bagaimanapun rupa dan rasa rebung, dibalik itu semua ada manfaat luar biasa untuk kesehatan. Sudah tahu belum apa saja manfaat rebung untuk kesehatan? So simak deh ulasan singkatnya berikut ini.

Penurun kolesterol

Rebung sangat berkhasiat untuk menurunkan kolesterol tinggi. Sayur rebung adalah bentuk olahan terbaik yang bisa anda konsumsi dan mendapatkan manfaatnya sebagai penurun kolesterol. Rebung sangat rendah kalori, rendah gula, dan rendah lemak. Oleh sebab itu rebung tidak hanya bagus sebagai penurun kolesterol tapi juga menguatkan tulang.

Memperbaiki imunitas tubuh

Saat musim penghujan tiba, penyakit biasa merebak dengan cepat. Bila ketahanan tubuh anda sedang buruk, anda bisa terserang penyakit dengan mudah. So agar anda tidak mudah terserang penyakit, lipatgandakan kekuatan sistem kekebalan tubuh anda. untk ini anda bisa memanfaatkan rebung. Dari beberapa penelitian diketahui bahwa rebung berkontribusi pada peningkatan sistem kekebalan tubuh.

Memperbaiki kinerja pencernaan

Manfaat lainnya dari rebung adalah untuk menyehatkan pencernaan. Banyak orang percaya bahwa konsumsi rebung secara rutin akan menyehatkan saluran pencernaan. Cukup konsumsi sayur rebung dan semua masalah pencernaan anda akan diatasi hingga tuntas. Salah satu gangguan pencernaan yang bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi rebung adalah cacingan.

Memperbaiki siklus menstruasi

Sejumlah studi mengungkapkan jika masalah siklus menstruasi yang tidak lancar bisa diselesaikan dengan makan rebung. Cobalah anda makan sayur rebung dan nikmati khasiatnya hingga siklus menstruasi anda kembali lancar. Nutrisi yang ada pada rebung bisa mengurangi nyeri karena menstruasi di hari pertama.

Mencegah kanker

Saya kira inilah khasiat paling spektakuler dari rebung. Para spesialis gizi dan kesehatan mengatakan kalau rebung bisa menjadi makanan yang bekerja melawan kanker. Hal ini bisa terjadi karena rebung tumbuh alami dan tidak terkontaminasi bahan kimia berbahaya. Rebung memiliki kandungan fitosterol, falvone dan klorofil yang membuatnya sanggup melawan kanker.

Sahabatku itu tadi beberapa manfaat rebung yang sangat bagus untuk kesehatan. Karena banyaknya manfaat yang bisa anda peroleh dengan makan rebung, anda jangan ragu lagi yah. Rebung itu enak dan lezat, lagipula bagus untuk kesehatan.

author
No Response

Comments are closed.