Ini Cara Memutihkan Ketiak Paling Efektif Dengan Bahan Alami

Sepertinya banyak dari anda yang mengeluh karena ketiaknya berbau tidak sedap dan yang lebih parah berwarna hitam. Banyak lho model-model kelas dunia dan aktor film yang ketiaknya putih dan tidak berbulu, tapi kok bisa yah. Kalau melihat yang seperti ini kita pasti iri deh dan pengen tahu apa saja sih rahasia mereka hingga ketiaknya bisa putih seperti itu. Hmm.. gak usah heran dech, anda juga gak perlu iri karena kami akan buka rahasianya di sini untuk anda agar ketiak anda tidak hitam.

Menghitamnya kulit ketiak bisa diakibatkan oleh banyak hal misalnya saja karena adanya mikroorganisme yang masuk ke pori-pori kulit ketiak, pemakaian deodorant dalam waktu lama, hingga mencukur bulu ketiak secara asal-asalan bisa membuat ketiak anda menghitam.

cara-memutihkan-ketiak-berdasarkan-penyebabnya-5

Bahan alami untuk memutihkan kulit ketiak

Anda bisa menggunakan sejumlah bahan alami untuk memutihkan ketiak. Meskipun di pasaran sudah tersedia produk siap pakai untuk memutihkan ketiak, anda tidak kami sarankan untuk membelinya. Alasannya karena bahan alami jauh lebih murah dan pemakaiannya lebih mudah. Di samping itu tingkat keefektifannya juga tidak beda jauh dengan produk keluaran pabrik kosmetik.

Lalu apa saja bahan alami yang bisa bikin kulit ketiak memutih ini? Ini dia :

Buah anggur

Buah anggur yang sudah siap panen warnanya begitu menggoda dan bikin ketagihan saat kita mencicipinya. Siapa tahu ternyata buah yang sudah dibudidayakan oleh manusia sejak ribuan tahun silam ini bermanfaat untuk memutihkan kulit ketiak. Caranya sangat mudah, yang harus anda lakukan adalah menghaluskan buah anggur lalu ditambah sedikit campuran sari lemon. Campuran ini kemudian dioleskan ke kulit ketiak. Biarkan hingga 15 menit lalu bersihkan. Lakukan 2x sehari untuk hasil yang memuaskan.

Dengan Madu dan mentimun

Kombinasi kedua bahan alami ini sangat mengejutkan. Mungkin anda tahu karakter buah mentimun yang memberi kesegaran pada kulit sehingga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan madu yang baik untuk kesehatan manusia. Sekarang campurkan kedua bahan ini lalu gosokkan ke ketiak anda selama 4 menit, setelah itu biarkan mengering sampai 10 menit. Terakhir, cukup dibasuh menggunakan air hangat.

Kentang

Kalau memakai kentang, anda harus memarutnya dulu lalu hasil parutannya dioleskan ke ketiak. Diamkan 15 menit hingga meresap setelah itu baru dibersihkan.

Dengan Yoghurt dan Susu

Yang harus anda sediakan di sini adalah susu sebanyak 3 sdm dan yoghurt 2 sdm. Kedua bahan ini lalu dicampur hingga rata dan dioleskan ke ketiak. Biarkan hingga 20 menit kemudian bersihkan dengan air. Dalam seminggu anda bisa mencobanya hingga 3 kali saja.

Kunyit dan mentimun

Kedua bahan ini ditumbuk terlebih dulu sampai halus kemudian campurannya dioleskan ke bagian kulit ketiak dan biarkan sampai 10 menit setelahnya bisa anda bersihkan dengan air.

Akan lebih baik bila bahan-bahan alami ini dipakai sehabis mandi supaya ketiak anda bersih lebih dulu. Anda bisa melakukan treatment di atas sesering mungkin agar kulit ketiak anda cepat memutih. Selamat mencoba.

author
No Response

Comments are closed.