Ini Cara Mempercantik Rumah Minimalis Agar Lebih Cantik Lagi

Apakah anda mendambakan tempat tinggal yang cantik dan indah? Seberapa besar pengorbanan yang anda berikan agar hunian anda menjadi tempat yang cantik dan nyaman untuk ditinggali anggota keluarga anda. Sebetulnya tak masalah kalau rumah anda ukurannya kecil, kalau anda kreatif, anda bisa mendesainnya menjadi hunian minimalis. Yang pasti rumah anda akan jadi lebih cantik dan nyaman dihuni.

Warna-Cat-Netral-Rumah-Minimalis-2

Salah satu trik menjadikan rumah anda sebuah hunian minimalis adalah dengan menerapkan trik dekorasi. Mendekorasi rumah itu bukan pekerjaan yang mudah tapi juga tidak sulit. Dikatakan mudah karena luas rumah yang minimalis akan membuat pengerjaannya cukup singkat, dikatakan sulit karena tentunya kita memerlukan bantuan orang lain untuk melakukannya. Satu hal pasti, dekorasi yang kita buat tidak boleh membuat rumah kelihatan lebih sumpek.

Untuk mewujudkan sebuah hunian minimalis, yang pertama harus dipertimbangkan adalah pemilihan warna cat dinding. Yang harus diingat, tujuan kita merubah tampilan rumah adalah agar suasana di rumah betul-betul berubah seluruhnya, oleh sebab itu pilihlah warna-warna yang fresh dan seolah-olah membuat ruangan tampak lebih luas. Rumah minimalis anda akan tampak semarak dengan paduan warna kuning dan biru, atau putih dengan warna pink.

Berikutnya masalah pemilihan furniture. Karena minimnya ruangan yang ada, maka pemilihan furniture harus didesuaikan dengan fungsi dan luas yang ada. Pilihlah perabotan yang ukurannya medium tapi bergaya modern dan minimalis. Dengan cara ini rumah anda akan lebih menarik tapi fungsinya sebagai tempat tinggal tetap bisa ditonjolkan.

Agar barang-barang anda tidak berantakan, anda harus membeli lemari peyimpanan. Dengan adanya lemari, barang-barang anda tidak akan bertumpuk dan berserakan di sana-sini. Kalaupun barang anda terlalu banyak dan menimbulkan persoalan, sebaiknya barang-barang itu didonasikan saja agar lebih bermanfaat.

Dengan mempertimbangkan hal-hal di atas, anda sudah siap untuk memiliki hunian modern nan minimalis. Yang penting singkirkan benda-benda tak terpakai dan perluas ruang keluarga dan ruang tamu anda.

author
No Response

Comments are closed.