Ini Cara Memenej Waktu Yang Efektif Agar Masa Depanmu Sukses

Jika anda bermimpi menjadi orang hebat di masa depan, maka anda harus belajar memenej waktu secara efektif dari sekarang. Semua orang sukses yang anda kenal sekarang mengalami masa-masa perjuangan yang sulit dan penuh lika-liku. Tidak ada seorangpun dari mereka yang langsung sukses tanpa kerja keras. Kunci dari kesuksesan adalah manajemen waktu, utamanya bagi anda para mahasiswa/i yang saat ini sedang berjuang menyelesaikan kuliahnya dengan penuh pengorbanan.

memenej waktu

Sahabatku, tanyalah dirimu sendiri apakah saat ini anda sudah bisa memanfaatkan waktu anda dengan baik? Berapa persen dari waktu anda yang digunakan untuk aktivitas produktif dan sisanya digunakan untuk apa? Sudahkah anda melakukan banyak hal secara profesional agar apapun yang anda inginkan membuahkan hasil yang memuaskan? Jawaban semua pertanyaan ini akan kita bahas secara panjang lebar dalam petikan-petikan di bawah :

Buat To Do Lists Berisi Hal-Hal Penting

Saat masih muda anda pasti punya banyak aktivitas yang menyita waktu, utamanya para mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir. Agar anda bisa mengejar target profesional anda, cantumkan aktivitas penting apa saja yang akan anda selesaikan secara berurutan dalam sebuah daftar. Kerjakan secara berurutan mulai dari urutan paling atas hingga paling bawah. Dengan cara ini anda akan lebih leluasa mengontrol waktu produktif anda.

Delegasikan Tugas

Ada kalanya anda dibebani dengan setumpuk tugas yang harus diselesaikan dalam waktu singkat. Jika anda anggota sebuah tim kerja yang ditunjuk untuk menyelesaikan sebuah proyek mata kuliah sedangkan anda sendiri tidak bisa membagi waktu karena terlampau banyak yang harus anda selesaikan maka anda bisa mendelegasikan tugas. Ini adalah sebuah metode efektif di mana anda tidak kehilangan kesempatan untuk tetap meraih goal anda tanpa kehilangan kekikutsertaan dalam proyek yang menjadi tanggung jawab kelompok anda.

Katakan Ya

Semua tugas mata kuliah yang anda dapatkan harus anda selesaikan dengan baik. Jangan dulu katakan tidak atau merasa tidak sanggup. Katakan ya, bahwa anda bisa melakukannya. Bahwa anda memiliki skill dan pengetahuan yang luas untuk menyelesaikan sebuah tugas paling rumit sekalipun.

Kesempurnaan dicapai melalui perjuangan

Untuk menjadi orang sukses yang kemampuannya signfikan, anda membutuhkan jam terbang yang sangat panjang. Ingat, kesempurnaan itu dicapai melalui latihan dan perjuangan panjang. Gagal lalu mencoba lagi, gagal lagi dan seterusnya adalah bagian dari ujian untuk mencapai kesuksesan. Jangan menyerah, waktu masih panjang dan masa depan anda pasti gemilang.

Tunda dulu hal yang kurang penting

Anda harus berusaha sekuat tenaga untuk mencapai kesuksesan. Orang-orang sukses tidak ada satupun yang mencapai kesuksesannya tanpa upaya keras. Dalam hal ini dahulukan hal-hal yang lebih penting dan kesampingkan hal-hal sepele yang efeknya tidak begitu menguntungkan.

Bagaimana sahabat, tips mencapai kesuksesan di atas sudah cukup super bukan? Baiklah, cobalah diterapkan mulai hari ini agar di hari esok hidup anda lebih berkualitas tentunya.

 

author
No Response

Comments are closed.