Ini Cara Memasak Mie Instan Paling Aman Agar Tidak Membayakan Kesehatan

Sahabat apakah cara anda memasak mie instan sudah benar? Jangan salah, meskipun kelihatannya enak dan sedap, mie instan itu dibuat dengan bahan-bahan yang mengandung banyak pengawet. Jadi anda harus memasaknya dengan cara yang benar agar kandungan bahan kimia yang ada dalam mie tidak menggaggu kesehatan anda. Lalu bagaimana cara memasak mie yang baik dan benar itu? Ini laporannya hanya untuk anda.

mie instan yang enak,mie instan pake telor,mie instan yang benar,mie instan,mie instan spesial,mie instan goreng,cara masak mie instan,cara memasak mie kuning,cara memasak,

Sebetulnya kalau makan mie nya sesekali aja sih tidak apa-apa, yang tidak boleh adalah kalau mie ini dijadikan bahan pangan utama alias anda konsumsi setiap hari. Nah inilah yang tidak disarankan. Yang berbahaya adalah kandungan pengawetnya yang bisa menjangkiti anda. Beberapa gangguan yang bisa anda rasakan kalau anda terlalu sering mengkonsumsi mie antara lain terganggunya fungsi lambung dalam menyerap nutrisi, kanker, keguguran, obesitas, batu ginjal, rusaknya sistem pencernaan karena kandungan lilin pada mie.

Banyak sekali orang yang tahu dampak negatif yang ditimbulkan karena mengkonsumsi mie secara berlebihan hanya saja mereka tidak banyak peduli. Nah kalau anda masih ingin makan mie dan tidak terkena dampak apapun setelah memakannya, maka cara memasaknya harus benar.

  1. Didikan air terlebih dahulu. Sediakan dua buah panci dan masing-masing isi dengan 3 gelas air putih lalu dimasak sampai mendidih. Panci yang pertama dipakai untuk mendidihkan mie sampai lunak tapi kuahnya jangan dpakai. Matikan saja kompor lalu pindahkan mie ke panci yang kedua.
  2. Setelah mie dipindahkan ke panci yang kedua, didihkan kembali sampai airnya menjadi bening.
  3. Jika setelah dipindahkan ke panci kedua air kuahnya jadi kuning itu menandakan lapisan lilin di permukaan mie sudah luntur.
  4. Berikutnya matikan kompor, mie diangkat dan dinginkan
  5. Berikutnya anda bisa memvariasikan cara penyajian mie dengan menambahkan sayuran atau panganan lezat lainnya.

Kami tidak menjamin bahwa cara ini cara paling aman untuk memasak mie tapi setidaknya inilah cara paling mudah yang bisa anda lakukan untuk membuang lapisan lilin yang menempel pada kulit mie. Silakan dicoba deh.

author
No Response

Comments are closed.