Ini Cara Masak Bihun Yang Pas Agar Tidak Mudah Hancur

403 views

111

Mie bihun adalah salah satu bahan pelengkap bakso dan berbagai makanan lezat lainnya. Bentuknya yang lunak panjang memudahkan tubuh kita untuk mencernanya. Selain itu, konsentrasi karbodhidrat yang tinggi membuat kita merasa kenyang dengan cepat. Untuk menyajikan mie bihun, anda bisa memvariasikan cara pengolahannya dengan beragam bumbu tambahan. Rasanya pasti lezat dan membuat kita ketagihan.

Tapi ada satu masalah yang biasa ditemui saat memasak bihun. Biasanya bihun mudah hancur saat dimasak dan hasilnya gak karuan. Anda jangan dulu kecewa apalagi trauma, masih ada cara sempurna untuk masak bihun agar hasilnya tidak mengecewakan. Kini saya jamin, bihun yang anda masak tak akan hancur lagi seperti semula. Inilah beberapa cara untuk memasak bihun, silakan disimak.

Pilihlah bihun yang memiliki kualitas bagus

Sebelum anda masak bihun, pertama-tama pastikan dulu bahwa bihun yang anda pilih kualitasnya bagus. Pilih bihun dengan tampilan yang enggak kusam, menarik dan bersih. Ingat yah bihun yang berkualitas bagus itu tidak mudah hancur saat dimasak dan pastinya hasilnya akan lebih menggugah selera untuk makan.

Bihun direndam dulu dengan air hangat

Sebelumnya mungkin anda harus memakai air panas agar bihun bisa lebih cepat diolah. Tapi sebaiknya anda tahu, penggunaan air panas yang terlalu lama untuk merendam bihun akan membuat bihun hancur dan justru lebih susah diolah. Siasati perendaman bukan dengan air panas tapi cukup dengan air hangat. Selain itu, perendaman juga tidak harus dalam waktu terlalu lama.

Saat dimasak cukup gunakan api kecil

Nah sekarang kita mulai mengolah bihun. Sobat, saat memasak bihun sebaiknya anda tidak menggunakan api yang terlalu besar. Api kecil saja sudah cukup, yang penting pengolahannya tidak terlalu lama. Dengan cara masak seperti ini, saya yakin bihun yang anda olah akan lebih enak rasanya.

Bihun tidak boleh terlalu sering diaduk saat dimasak

Saat memasak bihun kita menggunakan berbagai bumbu lainnya dan penyedap rasa. Alhasil saat dinikmati nanti pasti yang muncul adalah paduan rasa yang enak dan sensasional. Tapi ada rahasianya juga, saat dimasak, bihun jangan terlalu sering diaduk agar bumbu dan penyedap rasa bisa lebih sempurna meresap.

Nah sobat, kini anda tidak akan susah lagi saat mengolah bihun. Bahan makanan yang enak ini bisa anda temukan dengan mudah di warung-warung terdekat. Semoga bermanfaat yah.

 

author
No Response

Comments are closed.