Ini Cara Hilangkan Stress Paling Mudah dengan Hewan Peliharaan

lihat-h-1

Punya hewan peliharaan memang asyik, selain bisa dimanjakan kamu juga melatih kedisiplinanmu karena harus memberi perhatian dan perawatan. Hewan peliharaan yang kamu pilih boleh anjing, iguana, ular, atau kucing. Pilih saja yang kamu favoritkan sebagai penghilang stress. Berikut adalah manfaat yang kamu dapat dengan memiliki binatang peliharaan.

Menghilangkan Stress

Binatang peliharaan seperti anjing dan kucing sangat suka bila bulu mereka dielus-elus. Saat dielus, perasaanmu jadi lebih tenang dan santai. Mungkin tidak kamu sadari bahwa kadar stressmu berkurang hingga 75% setelah hormone kortisolmu turun. Sebuah penelitian mengindikasikan bahwa bermain-main dengan hewan peliharaan turut meningkatkan produksi hormon antistress.

Menurunkan Tekanan Darah

Saat kamu bercanda bersama hewan peliharaan, perasaanmu akan lebih rileks dan tekanan darahmu berkurang. Nafas jadi lebih teratur, detak jantung lebih santai. Disadari atau tidak hal ini turut mempengaruhi distribusi oksigen ke seluruh bagian tubuh hingga tekanan darah anda pun turun.

Lupa Pada Masalah

Ketika sedang dilanda kebingungan, hewan peliharaan akan membuatmu merasakan hal positif. Berkat keberadaan mereka, kamu akan belajar melupakan masalah dan termotivasi untuk menemukan solusi.

Menyembuhkan Luka Hati

Luka hati rasanya lebih sakit dari sakit gigi. Pengobatannya Cuma dengan kasih sayang. Rasa kasih sayang bisa kamu peroleh dari hewan peliharaan di rumah. Bermain-main lah sebentar hingga perasaan kembali terobati.

Sekalipun tidak kita sadari, hewan peliharaan memberi efek positif pada perasaan manusia. Mereka lucu dan imut serta membuatmu bahagia.

author
No Response

Comments are closed.