Ini Alasan Yang Membuat Anda Harus Makan Buah Pir

612 views

seckel-pear

Buah pir bentuknya unik dengan bawah bulat dan bagian atas yang menyempit membentuk moncong. Dengan cirinya yang khas ini, pasti anda langsung bisa menebak si buah cantik ini. Buah ini didominasi oleh rasa manis dengan kandungan air yang banyak, anda juga bisa membelinya dengan mudah di toko-toko buah yang ada di sekitar tempat tinggal anda. Buah ini tinggi nutrisi sehingga sering disarankan para dokter untuk mempercepat periode penyembuhan.

Sahabatku yang cantik, makan buah pir memberi anda banyak manfaat ekstra misalnya terjaganya kondisi tubuh hingga terbebas dari menopause dan kanker, keren kan. Berikut beberapa kelebihan buah pir yang harus anda tahu :

  1. Makanlah buah pir saat anda sedang santai. Buah pir bisa anda jadikan pengganti cemilan tinggi kalori. Dengan makan buah pir yang banyak, anda akan terbebas dari masalah tekanan darah tinggi hingga stroke yang mengerikan.
  2. Nutrisi yang paling banyak terdapat pada buah pir adalah vitamin C. Banyaknya Vitamin C akan membuat tubuh tahan terhadap serangan kanker.
  3. Buah pir kaya dengan kandungan pektin yang berperan mengontrol kada kolesterol di dalam tubuh.
  4. Makan buah pir membantu anda memperbaiki sistem pencernaan beserta semua masalahnya. Buah pir kaya dengan serat sehingga menyehatkan pencernaan anda.
  5. Dengan gula alaminya, buah pir akan memberi energi tambahan pada tubuh.
  6. Buah pir bila dikonsumsi secara teratur akan melipatgandakan kekebalan tubuh sehingga anda tidak mudah jatuh sakit.
  7. Ibu hamil dan menyusui memerlukan banyak makanan yang mengandung folat. Anda bisa mendapatkan semuanya dari buah pir.
  8. Radang tenggorokan bisa diatasi dengan makan buah pir.
  9. Kandungan penting dalam buah pir adalah Vitamin C dan K dengan konsentrasi yang tinggi. Keduanya bekerja menangkal radikal bebas keluar dari tubuh anda.
  10. Anda bisa menjadikan buah pir sebagai camilan sehat karena kadar glikemiknya rendah.

Di negera-negara eropa, buah pir sering dijadikan sebagai penyerta dalam menu diet harian. Alasannya karena buah pir kaya dengan serat. So, apa anda sudah tertarik untuk makan buah pir mulai sekarang?

author
No Response

Comments are closed.