Ingin Perhiasan Emas Tetap Berkilau? Ini Cara Merawatnya …

Emas adalah logam mulia anti karat yang paling banyak disukai kaum wanita dan kaum adam pun sering menjadikannya sebagai alat investasi yang terjamin dan menguntungkan. Meskipun emas banyak diidentikkan dengan keabadian mengingat tekstur dan bentuknya yang takkan banyak berubah, banyak dari anda yang ingin tahu cara perawatannya agar kilau alami emas tidak memudar.

membersihkan perhiasan emas

Anda pasti sering menemukan perhiasan emas anda berdebu dan warna kuningnya pudar karena tidak dirawat dengan baik. Tapi ada lho penemuan harta karun emas oleh arkeolog di luar negeri sana yang menurut sejarah telah berusia ribuan tahun tetapi kilaunya masih seperti baru. Ini sangat mengherankan karena seperti yang kita tahu, teknik pembuatan emas pada masa lalu masih menggunakan cara kuno.

Agar anda tidak bingung dengan cara merawat emas paling mudah yang bisa dilakukan, silakan anda baca dulu caranya seperti yang kami rangkum di bawah ini :

  1. Saat anda membersihkan emas hendaknya hindari penggunaan sikat dengan bulu yang terlalu kasar karena bisa merusak permukaan emas. Tapi, sediakan dulu air hangat, sabun cuci piring da sikat berbulu halus yah.
  2. Piring yang sudah disediakan kemudian dituangi sabun cuci piring, cukup sedikit saja. Jangan lupa tuangkan air hangatnya.
  3. Masukkan perhiasan emas anda ke dalam larutan yang sudah disiapkan tadi dan biarkan beberapa menit
  4. Bersihkan debu dan kotoran yang menempel dengan sikat gigi atau sikat lainnya yang berbulu halus
  5. Setelah selesai, bersihkan perhiasan anda dengan air bersih dan seka dengan kain halus untuk membersihkannya

Sahabat jangan sungkan untuk mencoba tips mencuci emas di atas karena kami sudah mencobanya dan hasilnya cukup lumayan. Perhiasan emas anda kembali bersinar seperti baru.

author
No Response

Comments are closed.