Ingin Mendekatkan Bayi dengan Sang Ayah? Begini Caranya

Kedekatan orangtua dan anak harus dibangun sedini mungkin, atau bahkan pada saat masih ada di dalam kandungan, orangtua ada baiknya sudah dapat berkomunikasi atau pun mengobrol dengan sih buah hati. Hanya saja pada saat bayi sudah lahir ke dunia, umumnya ibulah yang banyak menghabiskan waktunya dengan sih bayi. Padahal ayahnya juga mempunyai peranan yang cukup penting dan sangat perlu memiliki ikatan yang kuat terhadap anaknya. Akan tetapi bagaimana sih cara seorang ayah agar bisa memiliki ikatan yang kuat dengan anaknya?

Cara mendekatkan bayi dengan sang ayah

Cara mendekatkan bayi dengan sang ayah

Beri susu di malam hari

Pada saat malam hari dan bayi menangis sebab haus atau pun lapar, Anda dapat memberikan kesempatan suami untuk memberikan susu dalam botol. Ketika bayi dan ayah beriteraksi bedua saja, otomatis ikatan batin dan juga kasih sayang antara keduanya pun bisa terbangun dengan sendirinya. Keheningan suasana malam hari membuat suara ayah terdengar dengan kelas ditelingan bayi dan bayi pun akan semakin mengenal bahwasannya suara dengan karakter tersebut adalah suara ayahnya. Bayi pun akan merasa nyaman saat ia tahu bahwasannya ada orang yang menyayanginya ada di dekatnya.

Tatap mata sih kecil

Bayi suka sekali memperlajari dan memperhatikan wajah. Anda dapat meminat suami tercinta untuk menatap bayi Anda beberapa detik saja. Tatap wajah sih kecil dengan senyuman yang manis, biarkan sih kecil merekam wajah sang ayam di dalam otaknya. Akan tetapi ada baiknya yang tidak terlalu lama sebab biasanya bayi dengan mudahnya bosan. Biasa juga dibuat seperti kompetisi siapa yang berkedip dulu. Ajaklah suami dan bayi Anda saling berhadapan dan Anda di sini cukup memperhatikan siapa yang berkedip duluan itu yang kalah.

Baca Juga : Ingin Anak Anda Selalu Bahagia? Terapkan Cara Ini!

Bermain kangguru

Apakah anak Anda sering rewel? Coba untuk membiarkan sang ayah menggendongnya, tetapi gendong dengan gendongan depan atau front carrier. Jadi, seperti induk kangguru yang biasanya meletakkan bayinya ke dalam kantung depannya. Kedekatan fisik mempunyai peranan yang cukup penting sekali untuk membangun ikatan emosional.

Mandi bersama

Di dalam bak mandi, biarkan saja suami Anda mandi bersama dengan sih kecil, atau setidaknya berikan kesempatan suami Anda untuk memandikan bayi Anda. Ketika kulit sang ayah bersentuhan dengan kulit bayi, akan ada perbedaan yang bayi Anda rasakan. Bahkan bayi Anda pun bisa merasa lebih tenang ketika dirinya tahu bahwasannya orang yang sedang memandikannya bukan orang asing.

Demikianlah cara mendekatkan bayi dengan sang ayah yang bisa Anda terapkan agar kedekatan ayah dan sang anak bisa terjalin dengan baik.

author
No Response

Comments are closed.