Hindarkan Diri Anda Dari Kebiasaan Yang Mengakibatkan Tangan Keriput

067796200_1436946303-old-hands-young-hands

Jarang sekali wanita yang tidak mengeluh jika kondisi kulit wajahnya dipenuhi keriput. Semua wanita pasti langsung kesal begitu wajahnya berubah tidak menarik. Sebetulnya keriput tidak hanya muncul di kulit wajah saja tapi juga di tangan.

Agar anda terhindar dari keriput, anda harus menghindari kebiasaan-kebiasaan berikut ini :

1.Dilarang Cuci Tangan Memakai Sabun Batangan

Alasan yang mendasari larangan ini karena sabun batangan mengandung PH tinggi yang menghilangkan kelembaban di kulit. Kebiasaan mencuci tangan terlalu sering dengan memakai sabun batangan terbukti merusak kelembutan kulit tangan. Sebagai gantinya, anda bisa cuci tangan menggunakan sabun cair.

2. Jangan Terlalu Sering Mencuci Tangan

Ibu dan pak guru sering menasehati kita untuk sesering-seringnya mencuci tangan. Tapi jika terlalu sering malah berakibat fatal lho, sebabnya karena kulit menjadi keriput dan kering.

3. Tidak Menggunakan Tabir Surya

Tabir surya melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Beraktivitas di siang terik tanpa tabir surya bisa mengakibatkan kulit terbakar dan berkeriput.

4. Hindari Mencuci Tangan Dengan Gel Pembersih

Sekalipun sabun ini praktis dan diyakini efektif untuk membunuh kuman, efek buruknya tetap ada. Salah satunya adalah hilangnya kelembaban di kulit hingga kulit tangan menjadi keriput.

Itulah 4 hal untuk dihindari agar kulit tidak menjadi keriput. Semoga bermanfaat dan mohon info ini disebarkan.

author
No Response

Comments are closed.