Hindari Kemungkinan Buruk Saat Travelling Ketika Hamil Dengan Tips Ini

Sahabat bila saat ini anda sedang hamil dan ingin melakukan perjalanan dalam rangka liburan, maka anda harus merencanakan segalanya dengan rapi mengingat saat ini kondisi anda amat beresiko. Terutama bila destinasi wisata yang anda tuju terhitung jauh. Anda harus jaga kondisi tubuh, mencukupi nutrisi dan secara berkala mengkonsultasikan kondisi anda ke dokter. Jangan sampai ketika anda berlibur anda melahirkan dalam perjalanan, ribet kan jadinya?

travelling saat hamil

Oleh karena itu pastikan acara travelling anda direncanakan dengan baik agar semua kondusin dan nyaman bagi anda. Jangan lupa, simak tips travelling bagi ibu hamil berikut ini :

Pergilah Sesaat Setelah Morning Sickness Anda Berlalu

Adalah fenomena biasa yang dialami ibu hamil apabila mengalami morning sickness yang ditandai mual-mual. Anda boleh bepergian di trimester kedua yaitu di bulan ke 4 dan ke 6 mengingat di masa ini terjadi perubahan tubuh.

Jangan lupa untuk selalu berkonsultasi ke dokter terpercaya anda tentang rencana travelling anda.

Cek kondisi sesaat sebelum anda berangkat

Ibu hamil berada dalam fase yang menentukan kondisi bayi yang dilahirkannya nanti. Anda tentu ingin bayi anda nanti dilahirkan sehat walafiat. Oleh sebab itu selalu periksakan kondisi anda sebulan sebelum anda berencana pergi travelling. Bawalah catatan kesehatan anda agar jika terjadi sesuatu dalam perjalanan, anda bisa mengecek kondisi kehamilan ke dokter di tempat yang anda kunjungi.

Jangan bepergian terlalu jauh

Saat anda dalam kondisi hamil, sebaiknya anda tidak bepergian terlalu jauh apalagi ke luar negeri. Pilihlah tempat wisata di dalam negeri yang dekat dengan kota tempat anda tinggal. Anda tak harus pergi ke Negara tetangga hanya untuk liburan, akan lebih baik memilih destinasi lokal saja yang masih ada dalam radius tempat tinggal.

Gunakan sabuk pengaman dengan benar

Meskipun anda naik pesawat terbang, anda harus mengikatkan sabuk pengaman dengan benar sesuai aturan di kabin pesawat. Beberapa studi menemukan bahwa menggunakan sabuk pengaman ketika seseorang ada di pesawat menjamin keselamatan penumpan. Sabuk pengaman hendaknya dipakai di bawah perut agar calon bayi tidak terekspose kemungkinan bahaya.

Pastikan si dede dilahirkan dengan semangat, jangan biarkan sesuatu menimpanya dari sekarang. See you di artikel berikutnya.

author
No Response

Comments are closed.