Hindari Kanker Mulut Dengan Secangkir Kopi Nikmat Setiap Hari

minum-kopi

Di Indonesia, kopi adalah minuman lezat yang aromanya spesial. Tak lengkap rasanya jika setiap hari dilewatkan tanpa minum kopi di pagi hari. Secangkir kopi nikmat sangat pas untuk memulai hari. Lebih dari itu ternyata kopi berkhasiat untuk mengatasi kanker mulut yang mematikan. Kopi ternyata begitu hebat sebab bisa menyelamatkan hidup kita dari sel tumor yang berkembang biak di tenggorokan dan mulut.

Para peneliti menemukan bahwa minum kopi tanpa kafein bisa membantu menurunkan resiko kanker mulut. Temuan ini diketahui melalui serangkaian tes yang dilakukan oleh Ilmuwan Amerika Serikat di American Cancer Society, Atlanta. Menurut mereka, di dalam kopi terdapat ratusan antioksidan alami.

Sebelum temuan ini, telah diketahui lebih awal bahwa minum kopi empat cangkir sehari bisa menurunkan resiko kanker hingga 39%.

Tetapi kebiasaan minum kopi tidak boleh terlalu banyak karena bisa memacu denyut jantung lebih cepat dan membuat tekanan darah meningkat. Ibu hamil juga disarankan untuk tidak minum kopi karena bisa berakibat melahirkan bayi dengan ukuran tidak normal.

Bagaimana anda siap minum kopi hari ini? Ya udah deh srupuuuut duh enaknya. Tapi ingat, jangan berlebihan yah.

author
No Response

Comments are closed.