Hidup Sehat Dengan Mengkonsumsi Buah Melon. Baca Yuk Ulasannya

Tidak hanya bentuknya yang imut dan lucu, baunya yang harum tapi juga rasanya sangat enak. Buah melon adalah buah-buahan surga yang disukai oleh semua usia mulai dari anak-anak hingga dewasa. Kalau anda membiasakan makan buah ini setiap hari, tidak ragu lagi pasti anda akan lebih sehat dan terhindar dari penyakit menyeramkan seperti serangan jantung dan kanker. Dua penyakit mematikan ini bisa diberantas hingga tuntas oleh zat aktif dalam buah melon.

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Kalau anda ingin tahu lebih jauh apa saja manfaat buah melon, kami sudah mengumpulkan ulasannya di sini untuk anda. Simak baik-baik yah.

Mencegah penyakit jantung

Buah melon memang spektakuler dan bisa menangkal banyak penyakit berbahaya di sunia. Semua itu karena sebuah zat yang bernama adenosine dengan kemampuan mencegah penggumpalan darah yang bisa menjurus pada serangan jantung dan stroke. Kinerja zat ini caranya adalah dengan mengedarkan sel darah merah lebih lancar sehingga kemungkinan munculnya serangan jantung dan stroke bisa dicegah.

Mencegah kanker

Kanker adalah penyakit mematikan dan telah membunuh jutaan orang di seluruh dunia di abad ke 21 saja. Untuk mencegah serangan kanker anda bisa mengkonsumsi buah melon dan mengambil manfaat dari Karotenoid yang membuat warna buah dan sayuran menjadi hijau. Kandungan yang tinggi dari karotenoid pada buah melon membantu menyingkirkan kanker, terutama kanker payudara dan kanker paru-paru.

Menyehatkan mata

Kalau pekerjaan anda mengharuskan anda melihat layar komputer setiap hari, pandangan mata anda harus tajam. Untuk ini anda harus makan banyak buah melon setiap hari karena salah satu keutamaan dari buah ini adalah menyehatkan mata dan membuat penglihatan lebih tajam. Hal ini karena adanya kandungan betakaroten yang akan berubah menjadi Vitamin A dengan fungsi memperbaharui fungsi mata anda.

Mengatasi radikal bebas

Beberapa kandungan aktif dalam buah melon yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah cryptoxanthin, zea-xanthin, lutein, dan betakaroten yang bekerja melindungi struktur sel agar tidak dirusak oleh radikal bebas. Semua zat ini pada akhirnya menghindarkan banyak organ dari kerusakan seperti paru-paru, endometrium, payudara, prostat hingga usus besar.

Mencegah stroke

Daging buah melon berperan untuk membantu pencernaan dan menurunkan kolesterol jahat dalam darah. Begitu besarnya manfaat dari buah ini sehingga penyakit mematikan seperti stroke dan jantung bisa dicegah dari awal.

Mengatasi mulas

Kadang-kadang anda merasa mulas ketika mengkonsumsi makanan tertentu, untuk mengatasi masalah ini anda bisa memakan buah melon agar lebih relaks. Kandungan air dalam buah melon mencapai 90% sehingga efeknya begitu menenangkan pada tubuh. Kalau anda terserang maag, anda bisa mengatasinya dengan buah melon dengan begitu cepat.

Kulit sehat dan segar

Kolagen yang dikandung oleh buah melon sangat tinggi dan efeknya bagus untuk kesehatan kulit. Dengan kandungan kolagen ini, semua struktur sel di jaringan kulit akan dipengaruhi oleh senyawa protein hingga kulit anda berubah lebih kencang dan luka pada kulit lebih cepat sembuh.

Banyak seklai bukan manfaat dari buah melon ini. Bagaimana, anda suka kan makan buah melon? Kalau belum ayo coba makan buah melon mulai dari sekarang.

author
No Response

Comments are closed.