Hebat, Ini Cara Atasi Diabetes Paling Keren Dengan Terong

images

Terong adalah sayuran yang cukup diminati oleh banyak kalangan. Rasanya unik karena kaya kandungan vitamin k, bioflavonoid, kaya serat, mineral dan kalsium. Di Indonesia hidangan yang dilengkapi dengan terong tidak terhitung banyaknya, misalnya saja terong balado, terong kecap ditumis manis, hingga terong goreng tepung. Soal harga, terong gak mahal banget kok, untuk setiap kilonya anda bisa membayar Rp. 6.000 – Rp. 8.000 saja. Karena itu terong menjadi makanan yang sangat diidolakan rakyat.

Terong memang murah tapi tentu manfaatnya tidak bisa dikesampingkan. Apa saja sih manfaat terong untuk tubuh kita? Simak nih ulasan lengkapnya di sini untuk anda.

Menutrisi otak

Terong bisa dipakai untuk memberi tambahan nutrisi pada otak. So ga usah bingung lagi, masak saja terong di rumah, saya jamin anda akan lebih jenius dari sebelumnya.

Menunjang kinerja pencernaan

Terong kaya dengan serat alami yang berkhasiat memperbaiki dan menyehatkan pencernaan. Konsumsi terong untuk memastikan anda terhindar dari gangguan pencernaan dan penyakit di usus besar.

Mencegah diabetes

Terong tidak begitu tinggi kandungan karbohidratnya, sebaliknya terong kaya dengan serat yang baik untuk mencegah diabetes.

Mencegah anemia

Terong kaya zat besi yang mana berguna untuk membantu tubuh memperoduksi sel darah merah dan mencegah anemia.

Baik untuk jantung

Konsumsi terang paling tidak sekali seminggu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang bisa menyebabkan penyakit jantung

Menurunkan tekanan darah tinggi

Jaga kualitas tubuh anda, hindari tekanan darah tinggi dan jaga agar kisarannya ada di angka ideal. Konsumsi terong dengan cara diolah sesuai cita rasa anda.

Menguatkan tulang

Setelah diteliti, terong ternyata memiliki kandungan kalsium. Maka dari itu anda akan punya tulang yang kuat dan tahan tempa dengan makan terong.

Itulah beberapa manfaat terong untuk tubuh anda. Jika ingin hidup sehat, tak ada salahnya jika anda makan banyak terong.

author
No Response

Comments are closed.