Hal Penting yang Harus Diingat Pengguna Lensa Kontak

306 views

Saat ini hadirnya lensa kontak seakan menjadi sebuah tren yang banyak dilakukan hampir sebagian besar wanita di Indonesia. Bahkan bagi banyak wanita menggunakan lensa kontak sudah menjadi kebiasaan setiap hari. Bahkan mereka yang punya mata normal juga saat ini banyak yang menggunakan lensa kontak untuk memberikan penampilan terbaiknya dengan pancaran mata yang penuh pesona.

Walau begitu bukan berarti membersihkan lensa kontak dapat dilakukan dengan mudah dan menjadi hal yang remeh. Karena lensa kontak dapat berpengaruh pada kesehatan mata Anda. Ketika Anda bersihkan dan menggunakan lensa kontak sebaiknya ada beberapa aspek yang Anda perhatikan. Berikut informasi lengkapnya!

Hal Penting yang Harus Diingat Pengguna Lensa Kontak

Hal Penting yang Harus Diingat Pengguna Lensa Kontak

Bagi Anda para pengguna lensa kontak, beberapa aspek yang sangat penting untuk Anda perhatikan diantaranya :

Cuci tangan dulu

Sebelum Anda pegang lensa kontak yang Anda miliki upayakan Anda bersihkan dulu tangan sampai benar – benar bersih. Anda bisa gunakan sabun yang lembut tanpa menggunakan parfum dan tambahan apapun. Parfum dan tambahan pada sabun tersebut dapat menyebabkan lapisan pada tangan mengiritasi area mata Anda nantinya.

Keringkan tangan Anda

Upayakan untuk Anda pastikan bahwa tangan Anda sudah kering dan bersih ketika Anda pegang lensa kontak. Setelah Anda cuci tangan bersihkan tangan Anda sampai benar – benar bersih dengan menggunakan tisu yang kering.

Perhatikan kuku tangan Anda

Kuku bisa saja melukai lensa kontak Anda. Karena itu ada baiknya Anda yang sehari – hari menggunakan lensa kontak guna melengkapi penampilan ada baiknya Anda memiliki kuku yang pendek agar aman atas lensa kontak dan tentunya mata Anda.

Baca jugaTips Cantik Mulai Pagi untuk Wanita Super Sibuk

Cuci lensa kontak

Lensa memang dapat kotor setelah digunakan dalam beberapa waktu. Karena itu ada baiknya untuk Anda rajin dalam membersihkan lensa kontak. Anda bisa letakkan satu pada telapak tangan kemudian Anda gunakan cairan pembersih untuk membersihkannya. Tentunya cairan pembersih ini adalah cairan pembersih khusus untuk lensa kontak bukan air atau sabun.

Hindari air

Upayakan agar lensa kontak Anda selalu terjaga dari air. Anda harus selalu menyelamatkan lensa kontak dari air karena akan membuat daya tahan kontak lensa Anda lebih lama karena tidak tercemar dengan mikroorganisme.

Demikian sedikit informasi tentang Hal Penting yang Harus Diingat Pengguna Lensa Kontak. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.