Gigi Belum Tentu Sehat Meski Tidak Makan Gula. Ini Alasannya

Bagi orang yang kadar gulanya sedang tinggi, mengkonsumsi makanan berkadar gula sangat tidak diperbolehkan. Tapi gaya hidup masa kini memaksa masyarakat hidup dengan makanan berkadar gula tinggi yang tidak sehat. Bahkan kini banyak makanan dan minuman yang dijual bebas dengan tambahan gula buatan. Nah mari kita lihat hubungan antara konsumsi gula pada makanan dengan efeknya pada kesehatan gigi manusia.

urlKita semua beranggapan kalau makanan dan minuman tanpa gula jauh lebih baik daripada makanan dan minuman dengan kadar gula yang tinggi. Tapi kalau anda mau tahu, sebetulnya antara keduanya tak memiliki perbedaan yang berarti. Menurut boldsky.com, makanan dan minuman bebas gula justru berefek buruk pada enamel gigi karena meninggalkan asam dan bahan kimia di dalamnya. Hal yang sama berlaku saat anda mengkonsumsi makanan dan minuman tinggi gula.

Sejauh ini apakah anda sudah tahu bilamana makanan dan minuman bebas gula mengikis lapisan gigi secara perlahan? Mereka yang diketahui mengkonsumsi makanan dan minuman bebas gula menunjukkan kadar korosi yang tinggi pada enamel giginya disertai pelunakan dari kondisi awal hingga 50%.

Kalau anda ingin hidup lebih sehat anda tidak boleh berfokus pada pengurangan jumlah kalori saja. Anda harus memperhatikan juga kesehatan gigi anda. Jadi mulai hari ini hindari semua makanan dan minuman dengan kandungan asam yang tinggi. Bagaimana, sudah siap?

author
No Response

Comments are closed.