Garam Memang Asin, Tapi Ada Juga Lho manfaatnya Untuk Kesehatan. Baca Dulu Deh Selengkapnya Di sini

Bagi sebagian orang minum air garam mungkin terdengar aneh, tapi betulkah garam ada manfaatnya hingga air hasil seduhan garam murni dikatakan begitu berkhasiat bagi tubuh kita. Ya yang kami maksud di sini memang hanya garam murni, jadi bukan sembarang garam yang kita gunakan untuk terapi kesehatan ini. Garam murni memiliki kandungan mineral uang tinggi dan masih asli alami.

minum-air

Anda bisa mengandalkan garam murni untuk memperbaiki metabolisme tubuh anda. Dengan garam murni anda bisa mengontrol gula darah, memperbaiki sistem kekebalan tubuh, dan sebagainya. Tidak akan sulit bagi anda untuk membuat air seduhan garam murni, anda hanya cukup mengambil segelas air lalu dicampur dengan 3 sendok garam. Setelah itu gelas ditutup serapat mungkin dan dibiarkan selama satu hari. Besoknya anda baru bisa mengkonsumsi resep ini, tapi sediakan dulu air hangat satu cangkir lantas larutan air garam murni tadi ditambahkan setelah itu siap anda minum.

Tapi kenapa sih minum air garam murni itu disarankan sekali oleh dokter sekalipun? Ini alasannya :

  1. Pencernaan lebih lancar

Sesudah minum air garam murni, kami berani jamin pencernaan anda akan bekerja lebih lancar karena di perut air garam akan merangsang kelenjar ludah dan hal yang sama juga akan terjadi pada asam lambung.

  1. Detoksifikasi

Begitu besar kandungan mineral dalam air garam murni sehingga bekerja mendetoks racun di dalam tubuh. Selain detoksifikasi, larutan air garam yang sudah diminum juga akan menghabisi semua bakteri berbahaya di dalam tubuh.

  1. Kulit lebih sehat

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, kandungan mineral dalam air garam murni sangat besar sehingga akan berefek signifikan pada kesehatan kulit. Kandungan mineral yang dimaksud antara lain chromium, iodine, besi, dan sulfur adalah mineral sahabat terbaik kulit anda.

  1. Mengatasi peradangan

Menurut anda apa yang akan terjadi begitu tubuh kekurangan enzim, hormone dan sodium? Jawabannya adalah peradangan. Oleh karena itu, bila anda membiasakan diri minum air garam murni anda akan terlepas dari masalah peradangan.

  1. Efek relaksasi

Kalau anda sudah bekerja seharian banting-tulang sampai badan capek dan otot kaku, anda bisa mengandalkan air garam murni untuk mengatasi masalah ini. Dengan air garam murni, tubuh akan lebih rileks dan tidur jadi lebih mudah.

Untuk menuai manfaat semaksimal mungkin ari air garam murni ini, anda disarakan untk meminumnya secara teratur, bahkan setiap hari pun masih diperbolehkan. Tapi agar aman, konsultasikan dulu dengan dokter, siapa tahu ia punya pertimbangan lain untuk anda.

author
No Response

Comments are closed.