Enyahkan Batuk Kering Dengan Cara Alami Ini

586 views

Anda pasti tidak mengira kalau batuk ternyata bukan sejenis penyakit tapi lebih merupakan respon tubuh yang disebabkan gangguan pernapasan seperti bronchitis, asma, plu, filek, hingga TBC. Batuk sendiri jenisnya ada dua yaitu batuk produktif dan batuk yang tidak produktif. Anda akan mengalami batuk produktif ketika anda batuk dan lendir serta dahak masuk ke dalam mulut dari paru-paru anda. Sedangkan batuk tidak produktif terjadi apabila dahak tidak keluar ketika anda batuk.

Obat-Batuk-Kering

Kalau anda tidak ingin batuk anda berkepanjangan, anda bisa menggunakan bahan-bahan ini untuk mengatasi batuk membandel.

Jahe

Anda bisa mencoba formula alami berbahan jahe kalau anda mengalami batuk kering. Cukup iris tipis jahe yang sudah disiapkan lalu dihaluskan. Cara lainnya bisa juga dengan merebus jahe hingga satu jam. Kalau ingin rasanya lebih nikmat anda bisa memberi sedikit gula. Minum formula ini dua kali sehari hingga batuk mereda.

Almond + madu

Ambil sedikit kacang almond dan direndam semalama suntuk, di pagi hari kulitnya dikupas. Biji almond kemudian ditumbuk hingga halus dan beri tambahan madu cukup sesendok saja. Konsumsi sehari dua kali sampai gejala batuk hilang.

Susu + madu

Selain cara di atas, cara lainnya yang simple dan dijamin efektif adalah menggunakan formula susu ditambah madu. Caranya simple kok, anda tinggal masukkan ke dalam gelas sesendok madu pus susu hangat. Aduk sampai merata lalu diminum ketika mau tidur. Dosisnya cukup sekali sehari saja yah untuk formula ini. Dengan formula ini, anda juga bisa meringankan sakit di tenggorokan dan bentuk peradangan lainnya.

Bawang merah

Agar batuk anda hilang anda bisa menggunakan bawang merah. Cukup iris saja bawang merah lalu dibikin jus dan diberi campuran madu untuk mengatasi batuk kering.

Lemon

Redakan batuk yang menyengsarakan dengan campuran air perasan lemon, madu dan teh yang bisa diminum berkali-kali dalam sehari. Kandungan Vitamin c dalam lemon sangat banyak sehingga berkhasiat untuk meredakan batuk. Efek lainnya adalah melipatgandakan kekuatan imunitas dalam tubuh.

Kunyit + lada hitam

Cara membuat formula ini sangat gampang. Pertama-tama ambil sesendok teh kunyit lalu rebus bersama segelas air. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit bubuk lada hitam dan kayu manis. Semua bahan ini kemudian direbus bersamaan dan air hasil rebusannya anda minum tiga kali setiap hari sampai batuk anda sembuh.

Anda bisa mengatasi batuk dengan enam formula di atas. Selamat mencoba!

 

author
No Response

Comments are closed.