Elemen Kreatif Untuk Desain Teras Belakang Rumah

585 views

Elemen Kreatif Untuk Desain Teras Belakang Rumah | Membangun rumah yang cantik, indah dan nyaman memang perlu diperhatikan banyak faktor. Selain desain interior yang dapat menunjang kecantikan, keindahan dan kenyamanan rumah, aspek desain eksterior juga penting diperhatikan.

elemen-kreatif-untuk-desain-teras-belakang-rumah

Selain desain eksterior rumah untuk halaman depan, desain eksterior rumah untuk halaman belakang juga sangat penting diperhatikan. Untuk memperindah kesan pada halaman belakang rumah, ada baiknya Anda tambahkan elemen kreatif untuk desain teras belakang rumah.

Dengan adanya elemen kreatif ini kesan desain teras belakang rumah Anda akan lebih menarik dan artistik. Lalu kira – kira elemen kreatif apa saja yang cocok untuk menggenapi desain teras belakang rumah?

Elemen Kreatif Untuk Desain Teras Belakang Rumah

Ada beberapa elemen kreatif yang sangat tepat untuk digunakan menunjang penampilan desain teras belakang rumah diantaranya :

Patung

Patung memang menghadirkan nuansa etnik dan unik pada teras belakang. Anda dapat menggunakannya untuk membuat halaman belakang rumah Anda terlihat cantik.

Jika Anda ingin menekankan nuansa etnik, Anda juga dapat coba memilih patung batu alam dengan karakter budaya lokal. Akan tetapi jika yang Anda ingin tekankan adalah konsep modern kontemporer, patung hewan, buah atau berbentuk manusia atau yang lebih universal akan lebih cocok.

Gunakan keramik yang sama

Salah satu trik yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kesan luas pada teras belakang yang kecil adalah dengan Anda tidak membedakan warna atau motif lantai. Anda bisa gunakan keramik yang sama dengan lantai dapur Anda sehingga nanti kesannya akan bersambung dan berlanjut. Motif dan lantai yang punya ciri khas berbeda akan memberikan kesan pembatas dan menciptakan kesan sempit.

Warna cerah

Furniture set dengan warna cerah yang unik akan cocok untuk Anda. Dibandingkan Anda mengandalkan warna putih atau warna netral seperti warna cokelat, akan jauh lebih menarik jika Anda meletakkan furniture set dengan warna kontras seperti hijau terang, kuning atau merah.

Jangan lupa tanaman vertikal

Jika memang Anda punya teras belakang rumah yang sempit, serta dibatasi dengan dinding halaman belakang, Anda bisa menyiasatinya. Anda tak perlu menanam pohon atau bunga di pot yang menimbulkan sesak pada teras Anda, ada baiknya untuk Anda hadirkan nuansa hidup pada teras belakang dengan tanaman vertikal yang Anda gantung – gantung di tembok. Tanaman rambat akan jauh lebih mengesankan.

Itulah kiranya beberapa Elemen Kreatif Untuk Desain Teras Belakang Rumah yang dapat kami berikan. Semoga dapat menjadi inspirasi terbaik untuk Anda.

author
No Response

Comments are closed.