Destinasi Wisata Kuliner Solo yang Recommended Dikunjungi

Destinasi Wisata Kuliner Solo yang Recommended Dikunjungi | Surakarta yang terkenal dengan keraton Surakartanya atau yang sering disebut dengan kota Solo merupakan salah satu kota tujuan wisata yang sangat populer di pulau Jawa.

destinasi-wisata-kuliner-solo-yang-recommended-dikunjungi

Hal ini karena ada banyak destinasi wisata yang dapat disambangi di Solo mulai dari destinasi wisata sejarah, wisata budaya, wisata alam dan masih banyak lagi. Selain itu Solo sendiri juga kaya akan destinasi wisata kuliner yang nggak bakal buat siapa saja yang mencicipinya menyesal. Karena itu buat Anda yang datang berwisata atau sekedar jalan – jalan atau mungkin melakukan perjalanan dinas di Solo, ada baiknya Anda juga cicipi beberapa destinasi wisata kuliner Solo yang recommended dikunjungi.

Berikut kami akan berikan daftarnya untuk Anda!

Wisata Kuliner Solo Recommended

Perjalanan wisata di Solo memang tak akan menarik tanpa wisata kuliner. Dan beberapa wisata kuliner Solo recommended yang cocok dikunjungi diantaranya :

Soto gading khas Solo

Soto yang satu ini berada tepat di sekitar alun – alun selatan Keraton Solo dan bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda. Nasi yang satu ini dilengkapi dengan mie soon dan suwiran daging ayam yang disiram kuah beningnya dan kaya akan aroma rempah.

Dijamin akan membuat pagi hari Anda penuh dengan semangat. Terdapat beberapa macam lauk mulai dari telur puyuh, sosis, tempe goreng, jeroan sapi, perkedel kentang yang yahuut, sate uritan dan bakwan.

Pecel ndeso

Pecel yang satu ini merupakan kuliner pecel di Solo yang punya cita rasa sangat spesial. Pecel Ndeso ini adalah sajian khas dari Warung Pecel Solo yang namanya Warung Ndeso Resto dan buka setiap pukul 08.00 – 16.00 dan juga pada pukul 18.00 – 22.00.

Menu spesial di restoran yang satu ini adalah pecel ndeso yang berupa nasi merah kemudian dipadukan bersama daun bayam, daun kenikir, daun pepaya, kembang turi, jantung pisang dan sambel pecel serta krupuk yang membuat cita rasanya sangat sempurna.

Srabi notosuman

Kuliner yang satu ini terkenal sejak tahun 1923. Kuliner yang satu ini merupakan primadona di kalangan para pelancong. Dan srabi yang lembut dengan memiliki bagian pinggiran renyah ini juga merupakan salah satu pilihan oleh – oleh utama di Solo. Terbuat dari campuran tepung beras dan santan membuat kuliner ini punya cita rasa gurih yang menggoda.

Itulah beberapa Wisata Kuliner Solo Recommended yang cocok jadi pilihan Anda ketika berwisata di Solo. Selamat berwisata kuliner dan temukan banyak keseruannya.

author
No Response

Comments are closed.