Dapatkan Sejuta Pahala Dengan satu Amalan Ini. Mau kan sob?

Allah akan memberikan pahala pada semua kebaikan yang kita perbuat di dunia. Dengan banyak berbuat kebaikan kita akan memiliki banyak tabungan untuk hidup kita di akhirat nanti. Tahukah anda amalan apakah yang bisa kita lakukan ini sehingga hanya dalam waktu singkat kita sudah mengantongi sejuta pahala di sisi tuhan?

Sahabat jangan sampai kebaikan yang anda lakukan kepada orang lain di dunia ini hanya bernilai 0 di mata tuhan hanya karena anda membanggakan amal soleh yang anda lakukan. Sebaliknya sebuah amalan kecil yang dilakukan oleh seseorang bisa bernilai jutaan pahala di sisi tuhan karena amalan tersebut dilakukan dengan sepenuh hati tanpa mengharapkan balasan dan pujian dari manusia. Sungguh tuhan tidak akan menganggap sepele sebuah amalan yang dilakukan dengan penuh keikhlasan.

maxresdefault

Rasulullah SAW pernah mengutarakan sebuah amalan yang balasannya setara dengan satu juta pahala, selain itu berkat amalan ini satu juta dosa kecil kita pun akan diampuni oleh tuhan dan dibalas dengan sebuah istana megah di surge nanti.

Karena besarnya pahala yang diterima, anda pasti menganggap bahwa amalan ini begitu berat. Tetapi sesungguhnya amalan ini sederhana saja dan tidak memerlukan banyak waktu selain 7 detik saja. Inilah amalan yang dimaksud :

Rasulullah SAW pernah bersabda dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Tirmidzi dari Umar Bin Khatab, bahwa : “Barang siapa yang masuk ke pasar kemudian berdzikir Laa Ilaha Illallah wahdahu laa Syarika lah, lahul mulku wa lahul hamdu, yuhyii wa yumiit, wa huwa hayyun laa ya yamuut, bi yadikal khoir, wa huwa’ala kulli syain qodiir (Tiada sembahan yang benar kecuali Allah semata dan tiada sekutu bagiNya, milikNya lah segala kerajaan dan bagiNya segala pujian. Dialah yang menghidupkan dan mematikan. Dialah yang Maha Hidup dan tidak pernah mati. ditanganNya lah segala kebaikan dan Dia Maha Mampu atas segala sesuatu) maka Allah akan menuliskan baginya satu juta kebaikan, menghapuskan darinya satu juta kesalahan dan meninggikan satu juta derajat – dalam riwayat lain : dan membangunkan untuknya sebuah rumah di surga” (HR Tirmidzi).

Menurut hadis di atas, berdzikir di dalam pasar pahalanya sangat besar sekali dan sangat diutamakan. Secara harfiah arti pasar sendiri berarti tempat di mana jual beli barang terjadi. Saat ini bentuk pasar sudah banyak berkembang dan meliputi mall, toko, hingga supermarket.

Sebetulnya pasar bukanlah tempat yang paling disukai oleh Allah karena menurut sebuah Hadis dikatakan bahwa Pasar adalah tempat yang sangat dibenci oleh Allah.

Allah membenci pasar karena di sinilah semua aktivitas duniawi dilakukan dan relative melupakan kehidupan akhirat. Karena terlalu asyik beraktivitas di pasar pula sebagian orang menjadi lupa kepada Allah, di tempat ini pula setan beserta bala tentaranya berusaha untuk melalaikan manusia dari amal sholeh. Karena alasan inilah Allah melipatgandakan pahala berdzikir di pasar hingga jutaan kali.

Dengan mengetahui keutamaan hal ini, mari kita bersama-sama berharap agar ketika kita berdzikir di pasar maka banyak dosa-dosa kita yang diampuni oleh Allah SWT. Semoga semua barokah senantiasa melingkupi semua aktivitas kita. AAmiin.

author
No Response

Comments are closed.