Daftar Kuliner Khas Surabaya yang Harus Dicoba

219 views

Daftar Kuliner Khas Surabaya yang Harus Dicoba | Surabaya yang merupakan kota metropolitan di tanah Jawa Timur memang selalu mendapatkan kunjungan dari berbagai daerah. Bahkan Surabaya menjadi kota di Jawa Timur yang tak pernah tidur bahkan malam haripun masih saja ramai di bumi Surabaya ini.

daftar-kuliner-khas-surabaya-yang-harus-dicoba

Buat Anda yang sedang jalan – jalan di Surabaya atau mungkin memang sedang melakukan perjalanan wisata bersama keluarga di Surabaya, jangan pernah lupa bahwa ada banyak kuliner khas Surabaya yang sangat lezat, ciamik dan wajib dicoba. Mau tahu apa saja kuliner khas Surabaya yang harus dicoba? Kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda disini!

Daftar Kuliner Khas Surabaya yang Harus Dicoba

Surabaya memang punya banyak wisata kuliner yang akan membuat siapa saja tergila – gila dengan sensasi rasa yang diberikan. Dan beberapa wisata kuliner khas Surabaya yang wajib dicoba diantaranya :

Kuliner sate klopo

Sama halnya dengan sate – sate yang lain, sate ini juga terbuat dari daging dan bukan kelapa yang dibuat sate. Jadi jangan sampai salah persepsi ya sob  Sate ini dicampurkan dengan jeroan dan lemak sate selain itu dilumuri dengan parutan kelapa sebelum dibakar untuk memberikan cita rasa gurih pada satenya.

Ada banyak yang jual kuliner ini di Surabaya sehingga Anda akan sangat mudah menemukan kuliner sate klopo di Surabaya.

Kuliner nasi goreng jancuk

Nasi goreng ini memang namanya agak jorok  Tapi cita rasanya nggak jorok kok  Malah akan membuat Anda tergoda imannya. Nasi goreng ini sangat recommended utamanya untuk Anda para pecinta kuliner pedas karena porsinya yang luar biasa banyak dan memiliki rasa pedas yang benar – benar maksimal.

Kuliner yang satu ini cocok banget buat Anda yang memang doyan makanan pedas. Dijamin akan membuat Anda ketagihan dan nggak ingin melewatkan kesempatan menikmatinya lagi.

Kuliner nasi krawu

Kuliner yang satu ini sebenarnya berasal dari daerah Gresik. Nasi Krawu ini merupakan paduan antara nasi putih yang pulen kemudian memiliki semur daging, jeroan sapi, serundeng dan sambal terasi didalamnya. Nasi yang satu ini sangat cocok disantap ketika sarapan dan memiliki aneka lauk berbumbu gurih yang akan membuat lidah dan perut Anda semakin bergoyang sempurna.

Itulah kira – kira beberapa Daftar Kuliner Khas Surabaya yang Harus Dicoba. Karena itu jangan Anda lewatkan kesempatan untuk wisata kuliner di Surabaya ya.

author
No Response

Comments are closed.